kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Draf Perpres Badan Otorita Ibu Kota baru telah siap dikirim ke meja Jokowi


Jumat, 17 Januari 2020 / 15:58 WIB
Draf Perpres Badan Otorita Ibu Kota baru telah siap dikirim ke meja Jokowi
ILUSTRASI. Gagasan rencana desain Ibu Kota Negara ibukota baru RI di Kalimantan Timur Kaltim

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Draf Peraturan Presiden tentang Pembentukan Badan Otorita Ibu Kota (BOI) telah siap diserahkan ke Presiden Joko Widodo. Rancangan Perpres ini dinyatakan telah selesai dibuat dan tinggal diperiksa sekali lagi.

"Siang ini (17/1) ada rapat terakhir di Sekretariat negara untuk memantapkan perpresnya, tinggal lihat kesalahan pengetikan dan lainnya. Setelah itu tinggal tunggu ditandatangani presiden," ujar Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bidang Hubungan Kelembagaan Diani Sadiawati kepada Kontan, Jumat (17/1).

Baca Juga: Dana Rp 60 miliar siap digelontorkan untuk pembebasan lahan sodetan Ciliwung

Diani, yang juga menjabat sebagai Ketua Pokja Kelembagaan dan Regulasi Tim Koordinasi Rencana Persiapan Pemindahan IKN menjelaskan, setelah perpres Badan Otorita Ibu Kota tersebut ditandatangani, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah menyusun struktur organisasi BOI.

Nantinya, struktur organisasi BOI ini akan memiliki satu kepala badan otorita, sekretaris utama, lima deputi yang di bawahnya pun akan terdiri dari beberapa direktur.

Diani mengatakan, dibutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan untuk memilih orang-orang yang nanti menduduki jabatan di BOI.

"Stuktur organisasi ini dipilih dari orang-orang yang profesional, dimana secara teknis dan keahlian dia sudah betul-betul paham," ungkap Diani.

Baca Juga: Perpres Badan Otorita Ibu Kota tinggal diteken Presiden Jokowi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×