kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DPR terima surat Golkar, Lodewijk diusulkan gantikan posisi Azis Syamsudin


Kamis, 30 September 2021 / 10:09 WIB
DPR terima surat Golkar, Lodewijk diusulkan gantikan posisi Azis Syamsudin
ILUSTRASI. Ketua DPR Puan Maharani (kanan) berfoto bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri)


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menerima surat pergantian Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar.

Surat tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir. Pada surat yang diterima oleh Ketua DPR Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad tersebut mengusulkan nama Lodewijk F Paulus menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Partai Golkar telah memutuskan menunjuk saudara Lodewijk F Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin," ujar Airlangga saat konferensi pers, Rabu (29/9).

Nantinya usulan partai tersebut akan diproses oleh pimpinan DPR. Kemudian nama calon Wakil Ketua DPR itu akan ditetapkan dalam rapat paripurna hari ini (30/9).

Baca Juga: Nama Sekjen Golkar Lodewijk menguat gantikan posisi Azis Syamsuddin

Mekanisme tersebut telah dibahas sebelumnya dalam rapat konsultasi pengganti Bamus. Rapat tersebut diselenggarakan pada Selasa (28/9).

"Dengan disetujui dan disepakatinya pergantian pimpinan DPR RI atau Wakil Ketua DPR RI Bidang Polhukam yang mewakili unsur Partai Golkar, maka dalam waktu yang tidak lama akan ada pergantian Wakil ketua DPR RI dari Partai Golkar," ungkap Puan.

Sebagai informasi, Azis Syamsuddin sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Azis disebut terlibat kasus suap eks penyidik KPK.

Selanjutnya: Cakupan vaksinasi nasional capai 90 juta dosis pertama dan 50 juta dosis lengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×