kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dituding dalangi demo, ini reaksi Adian Napitupulu


Selasa, 07 Februari 2017 / 18:14 WIB
Dituding dalangi demo, ini reaksi Adian Napitupulu


Reporter: Dupla Kartini | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu angkat suara atas tudingan yang dialamatkan kepada dirinya terkait aksi unjuk rasa di kediaman Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Adian menegaskan, bahwa mahasiswa adalah generasi muda Intelektual. Mereka mampu berfikir dan bergerak sendiri.

Karena itu, ia mengingatkan, jangan pernah meremehkan mahasiswa dengan menuding kegiatan mereka di dalangi, ditunggangi dan sebagainya. Apalagi menunggangi sebuah pertemuan besar yang diikuti sekitar 3.000 mahasiswa dari 500 kampus di 25 provinsi sebagaimana disebut dalam rilis mahasiswa yang tersebar di sosial media. 

"Tidak ada yang sanggup, termasuk saya untuk menggerakkan kekuatan intelektual muda sebesar itu," ucap aktivis 98 itu.

Menurut Adian, hanya keprihatinan, kebesaran jiwa dan hati nurani mahasiswa yang sanggup membuat mereka datang dari berbagai kota, membelah samudera dan melintasi gunung. "Semangat yang sama dengan berbagai sejarah perubahan diseluruh belahan dunia yang dipelopori mahasiswa dan kaum muda," ujar anggota DPR RI ini.

Melalui siaran pers yang diterima KONTAN, Adian membantah  tudingan bahwa mobil Terano yang membawa nasi bungkus untuk demonstran yang adalah mobil miliknya. "Mobil saya juga Terano tapi Plat Mobil saya bukan B 2124 ZO tetapi plat Mobil Solo, yaitu AD 1 AN," demikian pernyataan Adian dalam pernyataan pers.

Baca juga  : Adian Napitupulu: Mobil saya plat Solo AD1AN

Melalui rilis tersebut, Adian membenarkan bahwa dia menghadiri acara Jambore yang dihadiri para mahasiswa yang melakukan unjuk rasa tersebut. 

"Saya datang bersama isteri  saya, dan saya tidak berbicara sepatah katapun di Panggung Forum Terhormat Jambore itu, saya hanya bertemu dengan mahasiswa dari beberapa daerah yang ingin menyampaikan masalah masalah di daerahnya karena itu bagian dari tugas saya sebagai anggota DPR," ujarnya.

Adian mengatakan, memang panitia meminta dirinya  menjadi pembicara mewakili aktivis 98, "Tapi saya menolak karena sudah ada sekitar 4 aktivis 98 yang menjadi Pembicara di Forum Jambore itu.

Seperti ramai diberitakan, semumlah orang melakukan unjuk rasa di area kediaman pribadi Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kuningan, Jakarta Selatan  pada Senin (6/2) kemarin.

Sejumlah Politikus Partai Demokrat geram atas aksi tersebut. Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu pun dituding sebagai aktor di balik demo itu.

Sejak Senin malam, jagat media sosial Twitter ramai perbincangkan nama Adian.

Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari bahkan terang-terangan menantang Adian. Dalam kicauannya di akun twitternya @isari68, Imelda Sari menantang Adian demikian: "Saudara @Adian Napitupulu kami tunggu Anda kalau gentleman temui kami jangan hanya berani kirim demonstran cc@budimandjatmiko@andiariefaa."

(Srihandriatmo Malau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×