kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditjen Pajak ajak generasi muda bela negara dengan bayar pajak


Rabu, 25 Agustus 2021 / 13:09 WIB
Ditjen Pajak ajak generasi muda bela negara dengan bayar pajak
ILUSTRASI. Ditjen Pajak mengajak generasi muda bela negara dengan membayar pajak.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur 2021 dengan tema Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual dengan rangkaian acara, seperti dialog interaktif dengan mahasiswa peserta Pajak Bertutur 2021 dan pemberian penghargaan kepada para pihak yang telah membantu menyukseskan program Inklusi Kesadaran Pajak (Edutax Award). 

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo menyampaikan, dengan tema tersebut diharapkan generasi muda memahami bahwa bela negara tidak selalu berarti memanggul senjata menghadapi musuh, namun dilakukan dengan bentuk yang lain sepanjang masa dalam segala situasi.

“Misalnya dengan cara mengikuti pendidikan kewarganegaraan baik jalur pendidikan formal maupun non formal dan juga membayar pajak yang berfungsi sebagai sumber pembiayaan negara untuk melaksanakan pembangunan.” Kata Suryo dalam acara Pajak Bertutur, Rabu (25/8).

Baca Juga: Kemenkeu perkirakan setoran pajak bakal tekor Rp 87,1 triliun dari target

Acara Pajak Bertutur 2021 ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kesadaran pajak yang dilakukan pegawai DJP kepada peserta didik yaitu sekolah tingkat dasar, menengah, dan perguruan tinggi secara berkesinambungan.

Kegiatan ini dilakukan serentak di 34 Kantor Wilayah DJP dengan diikuti oleh 252 perguruan tinggi, sekitar 500 sekolah tingkat dasar dan menengah, serta lebih dari 18.000 pelajar dan mahasiswa. Pajak Bertutur tahun ini merupakan kegiatan kali kelima sejak tahun 2017.

“Dalam rangka mewujudkan generasi yang mempunyai kesadaran pajak, DJP terus berupaya melakukan edukasi nilai-nilai kesadaran pajak kepada generasi muda melalui pendidikan dalam program Inklusi Kesadaran Pajak. Agar program ini dapat terlaksana secara optimal, diperlukan kolaborasi dengan kementerian lainnya,” kata Suryo. 

Selanjutnya: Sri Mulyani dorong seluruh kalangan masyarakat taat bayar pajak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×