kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Ditjen Pajak: Ada Lonjakan Peserta di Hari Terakhir Tax Amnesty Jilid II


Kamis, 30 Juni 2022 / 13:09 WIB
Ditjen Pajak: Ada Lonjakan Peserta di Hari Terakhir Tax Amnesty Jilid II
ILUSTRASI. Pegawai melayani wajib pajak di KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga, Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di hari terakhir perhelatan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) atau Tax Amnesty Jilid II, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak mengatakan, ada peningkatan peserta yang drastis. 

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Neilmaldrin Noor mengungkapkan, dalam kurun waktu 24 jam, alias dari pukul 08.00 WIB Rabu (29/6) hingga pukul 08.00 WIB Kamis (30/6), ada tambahan peserta Tax Amnesty Jilid II di kisaran 80 ribu hingga 90 ribu peserta. 

“Kita lihat saja, dalam waktu 24 jam menjelang akhir, jumlah yang masuk meningkat sangat signifikan. Makanya, masih ada kurang lebih 12 jam lebih untuk melaporkan, saya yakin akan bertambah,” tutur Neilmaldrin dalam video conference, Kamis (30/6). 

Dengan tambahan yang signifikan tersebut, Neilmaldrin bilang, berarti sudah ada 212.420 wajib pajak yang mengungkapkan hartanya selama program ini berlangsung. Dengan jumlah wajib pajak tersebut, pajak penghasilan (PPh) yang dikantongi oleh Ditjen Pajak sebesar Rp 54,23 triliun. 

Baca Juga: Tax Amnesty Jilid II Berakhir Hari Ini, Ditjen Pajak Berharap Raup Penerimaan Optimal

Neilmaldrin mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat. Ia merasa, apa yang selama ini dilakukan oleh Ditjen Pajak dalam hal sosialisasi, penyuluhan, maupun ajakan disambut baik oleh masyarakat. 

Nah, di sisa hari ini, Neilmaldrin meminta masyarakat yang belum mengikuti program ini untuk segera memanfaatkan kesempatan paling lambat pukul 23.59 WIB. Ia juga menegaskan, pemerintah tidak akan menggelar lagi program pengungkapan sukarela seperti ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×