kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,18   -1,18   -0.13%
  • EMAS957.000 0,53%
  • RD.SAHAM 1.14%
  • RD.CAMPURAN 0.23%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ditjen Imigrasi sebut Harun Masiku sudah di Indonesia, bagaimana respons KPK?


Rabu, 22 Januari 2020 / 17:37 WIB
Ditjen Imigrasi sebut Harun Masiku sudah di Indonesia, bagaimana respons KPK?
ILUSTRASI. Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap eks caleg PDI Perjuangan Harun Masiku dapat segera ditangkap setelah diketahui telah berada di Indonesia sejak (7/1/2020).

Hal itu disampaikan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menanggapi pernyataan Dirjen Imigrasi Kemenkumham Ronny Sompie yang mengakui bahwa Harun berada di Indonesia.

"Kami berharap tersangka HAR dapat segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum," kata Ali dalam keterangan tertulis, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Harun Masiku di Indonesia sejak 7 Januari, PDI-P: Kami tidak tahu

Ali menuturkan, KPK telah melakukan sejumlah upaya dalam memburu Harun sejak ditetapkan sebagai tersangka kasus suap yang melibatkan eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Salah satu upayanya adalah menggandeng pihak Imigrasi untuk mencermati lalu-lintas orang serta mengirim surat pencegahan agar Harun tidak bisa ke luar negeri.

"KPK telah mendalami semua informasi yang kami terima sehingga selama ini informasi dari imigrasi hanyalah salah satu sumber informasi KPK, ini karena terkait dengan hubungan antar institusi yang selama ini berjalan dengan baik," kata Ali.

Baca Juga: Ubah informasi soal keberadaan Harun Masiku, ini alasan Dirjen Imigrasi

Selain itu, KPK juga bekerja sama dengan Polri untuk memasukkan Harun ke dalam daftar pencarian orang (DPO) dan permintaan bantuan penangkapan terhadap Harun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

[X]
×