kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ditetapkan Jadi Pemenang Pilpres, Prabowo Janji Bawa Indonesia Menuju Kemakmuran


Kamis, 21 Maret 2024 / 03:57 WIB
Ditetapkan Jadi Pemenang Pilpres, Prabowo Janji Bawa Indonesia Menuju Kemakmuran
ILUSTRASI. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan pemilihan presiden dengan memperoleh 96.303.691 suara. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon Pasangan (paslon) nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi memenangkan pemilihan presiden dengan memperoleh 96.303.691 suara. 

Atas kemenangannya itu, Prabowo berjanji akan menjadi presiden untuk seluruh masyarakat, bahkan untuk mereka yang tidak memilihnya dalam pemilu.

"Kita harus bersatu, kita harus rukun, kita harus bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran," kata Prabowo saat menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya di Kertanegara IV, Rabu (20/3) malam.

Kemudian, Prabowo juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas hasil Pemilu 2024 yang baru saja diumumkan dan kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memilihnya.

Baca Juga: Oke Gas! Intip Rekomendasi Saham & Strategi Investasi Menyambut Prabowo-Gibran

"Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Menteri Pertahanan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo lantaran telah mendapat dukungan untuk menjadi pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Saya ingin juga menyampaikan terima kasih saya dan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI Pak Joko Widodo. Beliau rangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya, sehingga hari ini saya mendapat mandat dari rakyat," pungkasnya.

Diketahui, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang atas dua pasangan calon lainnya dengan selisih suara cukup jauh.

Baca Juga: Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Pemimpin Pertama Beri Ucapan Selamat Prabowo

Berdasarkan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat nasional Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Rabu (20/3) Prabowo-Gibran dinyatakan memperoleh 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mengantongi 40.971.906 suara.

Selanjutnya, capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, menghimpun 27.040.878 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×