kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45880,37   -5,81   -0.66%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirut LLP Kemenkop UKM gandeng 25 kampus


Jumat, 11 Agustus 2017 / 23:11 WIB
Dirut LLP Kemenkop UKM gandeng 25 kampus


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dirut Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Kementerian Koperasi dan UKM Emilia Suhaimi yang baru dilantik akan dorong muncul pengusaha baru melalui kerja sama dengan perguruan tinggi.

Hal ini, Emelia ungkapkan kepada KONTAN pada Jumat (11/08). Namun ia belum bisa menyampaikan target jumlah pengusaha baru yang ingin Ia capai melalui kerja sama ini, sebab ia harus memahami lebih dalam terhadap tugas barunya sebagai Dirut LLP.

"LLP sudah menandatangani MoU dengan 25 Perguran Tinggi di Jabodetabek seperti UI dan Binus. Perguruan tinggi akan mencetak sarjana terdidik. Sekarang lapangan kerja susah. Ini akan menjadi target kita untuk dilatih di Creative Space LLP, sehingga mereka punya peluang menjadi wirausaha baru," ungkap Emelia.

Emelia bilang ini merupakan salah satu jalan guna menghadapi isu penurunan daya beli dan ekonomi yang lesu. Hal ini merupakan kegiatan yang dapat dilakukan oleh LLP. Emelia menuturkan pelemahan daya beli cenderung di kawasan kota akibat tingkat pemasukan masyarakat kalah tinggi dengan peningkatan inflasi walaupun satu digit.

"Apa yag kita lakukan yakni mendorong pemanfatan creative space yang LLP punya. Fasilitas ini bertujuan menjawab pelemahan ekonomi dengan menciptakan pelaku usaha baru yang ramah teknologi dan inovasi. Kami persilahkan mitra-mitra yang dapat manfaatkan fasilitas ini, guna memunculkan pengusaha baru. Produk mereka apa, tinggal nanti diberi sentuhan inovasi dan teknologi, itu bisa ciptakan entrepreneur," jelas Emelia.

Sementara itu, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Agus Muharram memberikan arahan kepada Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Kemenkop UKM yang baru agar dapat meingkatkan kinerja LLP. Selain itu, Agus meminta untuk terjadinya tingkatkan manajemen pelayanan kepada masyarakat. "Tenant di sana harus lebih mudah lagi berpormosi," kata Agus.

Asal tahu saja pada Jumat (11/08) terjadi pergeseran posisi pejabat di tingkat eselon I Kemenkop UKM. Berikut pergantian sejumlah posisi pejabat: 

1. Yuana Sutyowati Barnas yang sebelumnya menjabat Deputi bidang Restrukturisasi Usaha ditempatkan sebagai Deputi Pembiayaan menggantikan Braman Setyo.

2. Posisi Braman Setyo, digeser untuk mengisi jabatan baru sebagai Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggantikan Kemas Danial.

3. Posisi yang ditinggalkan Yuana akan diisi oleh Abdul Kadir Damanik yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri bidang Hubungan Antar Lembaga.

4. Posisi Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LLP-KUMKM), Ahmad Zabadi.

5. Posisi Dirut LLP yang baru diisi oleh Emilia Suhaimi yang sebelumnya menjabat sebagai Pengawas LLP.

6. Sedangkan Ahmad Zabadi ditempatkan sebagai Kepala Biro Perencanaan menggantikan Bonar Hutahuruk yang akan memasuki masa pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×