kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diisukan jadi Menhan, Prabowo dinilai punya karier militer luar biasa


Kamis, 17 Oktober 2019 / 04:12 WIB
Diisukan jadi Menhan, Prabowo dinilai punya karier militer luar biasa
ILUSTRASI.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto digadang-gadang telah ditawari posisi Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja Jilid II. Meski juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak membantahnya, namun pihak Istana Kepresidenan tidak menepisnya, tak juga mengiyakan.

Tenaga ahli di Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin juga mengaku mendengar kabar tersebut. Jika kabar tersebut benar, Ngabalin menganggap hal tersebut patut disyukuri.

Baca Juga: Ini tiga sikap politik Prabowo yang disampaikan dalam Rapimnas Gerindra

"Kalaulah nanti benar seperti yang ditulis banyak orang dan yang kita dengar terkait kemungkinan beliau menjadi menteri pertahanan atau lain-lain, saya Alhamdulillahirabbil'alamin," kata Ngabalin di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Ngabalin menganggap Prabowo memiliki karier militer yang gemilang untuk menempati posisi tersebut. "Karena pasti sudah punya latar belakang militer yang luar biasa. Kita tahu itu akan memberikan kontribusi terhadap kerja sistem pertahanan negara," kata politisi Partai Golkar ini.

Terkait dua nama lainnya yang juga diisukan masuk kandidat penghuni kabinet, Fadli Zon dan Edhy Prabowo, Ngabalin memberi jawaban berbeda. "Fadli Zon enggak tahu ya," kata Ngabalin, sambil menggaruk kepala. "(Edhy Prabowo) rumor yang beredar kan diusulkan begitu. Mudah-mudahan iya," ucap Ngabalin.

Baca Juga: Gerindra membantah rangkaian safari politik Prabowo merupakan saran Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Dahnil menyatakan bahwa Prabowo dan petinggi partai tidak pernah membicarakan nama-nama yang ditawarkan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Ia juga membantah adanya kabar yang menyebut Prabowo menginginkan posisi menteri tertentu dalam kabinet. Menurut Dahnil, belum pernah ada tawaran posisi menteri yang ditawarkan kepada Prabowo. "Bagaimana mungkin dibahas (posisi menteri) apabila tidak ditawarkan," kata Dahnil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Isu Calon Menhan, Ngabalin Sebut Prabowo Punya Karier Militer Luar Biasa"
Penulis : Ambaranie Nadia Kemala Movanita
Editor : Bayu Galih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×