kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didi Kempot meninggal, ini kenangan Ketua NU Said Aqil dan Menkeu Sri Mulyani


Selasa, 05 Mei 2020 / 22:32 WIB
Didi Kempot meninggal, ini kenangan Ketua NU Said Aqil dan Menkeu Sri Mulyani
ILUSTRASI. Warga mengusung poster ucapan duka cita untuk mengenang penyanyi campursari Dionisius Prasetyo atau Didi Kempot yang meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020). Didi Kempot meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, So


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Berita duka wafatnya seniman Didi Kempot menjadikan rasa kehilangan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Karenanya berberapa tokoh masyarakat pun menyampaikan duka citanya yang mendalam atas wafatnya Didi Kempot pada Selasa (5/5) siang.

Baca Juga: Maaf, berikut Ini daftar PNS yang tidak mendapat THR

Salah satunya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (Ketua PB NU) Said Aqil Siroj.

Kyai Said Aqil mengenang Didi Kempot sebagai sang maestro yang mempunyai segudang prestasi dengan karya lagunya yg membumi di masyarakat.

Baca Juga: Gawat, pasien baru positif corona DKI Jakarta naik lagi 169, menjadi 4.641 orang

"Yang kita kenal selain produktifitas lewat karya, Mas Didi Kempot adalah sosok yang bersahaja dan mempunyai jiwa sosial tinggi,"kata Said lewat video yang ia unggah di akun Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kita mengenal Mas Didi Kempot sebagai Sang Maestro yg mempunyai segudang prestasi dengan karya lagunya yg membumi di masyarakat. Yang kita kenal selain produktifitas lewat karya, mas didi kempot adalah sosok yang bersahaja dan mempunyai jiwa sosial tinggi. Yang terahir kita ketahui Mas Didi Kempot menggalang konser amal Covid-19 bersama @kompastv, dimana sebagian hasil donasi terkumpul disalurkan lewat NU Peduli Covid-19. Amal Jariyahnya akan terus mengalir pahala kepadanya meski Mas Didi Kempot sudah wafat. Juga patut utk dikenang, diantara karya lagu Mas Didi Kempot itu NU sekali. Sebut saja lagu berjudul "Islam Nusantara" yang dilantunken dengan sangat mendalam, sebuah lagu yang mempunyai lirik indah: Gambarnya bumi ada talinya Bintangnya sebilan Melingkari buminya Itu lambangnya, juga tempatnya Para kiai dan ulamanya Itulah Nahdlatul Ulama Sering disebut NU Selalu gigih berjuang Sejak jaman pejajahan Dari itu mari kawan Ikut NU dan ulamanya Tuk membangun Islam Nusantara Agar hidup nyaman sejahtera Diridhoi Yang Maha Kuasa

A post shared by Kang Said (@saidaqilsiroj53) on

Ketua PB NU iniga mengenang kegiatan sosial Didi Kempot saat menggalang konser amal untuk wabah Covid-19 bersama Kompas TV dimana sebagian hasil donasi terkumpul disalurkan lewat NU Peduli Covid-19. 

Baca Juga: Indonesia meminta debt swap for Covid-19 ke kreditur untuk negara-negara berkembang

"Amal Jariyahnya akan terus mengalir pahala kepadanya meskipun Mas Didi Kempot sudah wafat," katanya.

SELANJUTNYA>>>




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×