kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diajak Tommy, Cristiano Ronaldo jadi duta mangrove


Senin, 11 Maret 2013 / 19:16 WIB
Diajak Tommy, Cristiano Ronaldo jadi duta mangrove


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Artha Graha Peduli Foundation, yayasan sosial milik group usaha milik Tommy Winata mengumumkan kehadiran Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola dari Real Madrid menjadi duta konservasi tanaman mangrove untuk Bali.

Dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Senin (11/3),  Artha Graha menobatkan Cristiano Ronaldo (CR7) sebagai Duta Mangrove untuk Bali, yang dilakukan lewat Forum Peduli Mangrove. Forum ini merupakan gerakan pelestarian mangrove di Bali yang mendapat dukungan dari 5 lembaga pemberdayaan masyarakat di selatan Tanjung Benoa, Bali.

Penunjukan Ronaldo sebagai Duta Mangrove Bali di Forum Peduli Mangrove dilakukan dalam pertemuan antara Tommy Winata dan Ronaldo di Madrid, Spanyol, Jumat (8/3). Kesepakatan dengan Ronaldo tersebut dilakukan langsung oleh Tommy Winata.

 “Saya sungguh-sungguh senang dan bahagia bahwa Ronaldo setuju mendukung penuh kegiatan kami guna melestarikan hutan mangrove di Indonesia,” kata Tommy.  Dalam penjelasannya, Tommy bilang, Ronaldo memiliki daya tarik yang diharapkan bisa mendukung program  Save Mangrove, Save Earth” di Indonesia.

Perlu diketahui, Forum Peduli Mangrove diresmikan bulan Mei 2013 lalu, dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove. Forum ini diharapkan bisa mengajak partisipasi aktif masyarakat guna melestarikan mangrove dan mengembalikan kondisi ekosistem serta keragaman hayati (bio-diversity) bagi tanaman mangrove.

Sementara itu, Ronaldo dalam siaran pers tersebut menyatakan, dirinya memiliki kenangan di Indonesia ketika datang ke Aceh melihat dampak tsunami. “Saya memahami bahwa tempat yang banyak ditumbuhi mangrove terbentuk ekosistem yang bisa melindungi hantaman ombak besar, dengan demikian banyak jiwa yang bisa selamat serta lebih sedikit kerusakan yang ditimbulkan,” kata Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×