kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS946.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Detik-detik pengumuman kabinet, Mahfud MD: Saya nyatakan siap membantu negara


Senin, 21 Oktober 2019 / 11:26 WIB
Detik-detik pengumuman kabinet, Mahfud MD: Saya nyatakan siap membantu negara
ILUSTRASI. PANCASILA UNTUK GENERASI MILENIAL: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memberikan sambutan dalam acara Bincang Seru Mahfud, Inspirasi, Kreasi, Pancasila? di Jakarta, Jum’at (12/7). Mahfud menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila pad

Reporter: Abdul Basith | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan siap membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Mahfud dipanggil Jokowi ke istana kepresidenan Jakarta. Mahfud bilang diminta oleh Jokowi untuk menjadi menteri di kabinetnya pada periode kedua.

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara," ujar Mahfud usai bertemu Jokowi di kompleks istana kepresidenan, Senin (21/10).

Baca Juga: Mereka yang datang berkemeja putih di detik-detik pengumuman Kabinet Kerja II

Meski begitu Mahfud bilang belum tahu akan mengisi posisi mentari apa. Pasalnya banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut.

Mahfud bilang sempat berdiskusi masalah penegakan HAM dan hukum yang masih kurang di Indonesia. Pada beberapa tahun terakhir dinilai penegakan hukum di Indonesia turun sehingga Mahfud diminta bekerja meningkatkan hal itu.

"Kita diminta bekerja keras untuk benar-benar menegakkan hukum dengan sebaik2nya dan penegakan hukum itu harus dimotori  oleh lembaga eksekutif," terang Mahfud.

Baca Juga: Jelang pengumuman kabinet, bos Gojek Nadiem Makarim tiba di Istana

Selain itu Jokowi juga berbincang masalah pemberantasan korupsi di berbagai sektor. Masalah deradikalisasi juga menjadi poin penting bagi Jokowi dalam masa kerjanya 5 tahun ke depan.

Mahfud yakin Jokowi memahami tempat yang tepat untuk Mahfud. Ia bilang Jokowi mengetahui latar belakangnya dari waktu ke waktu sehingga tidak perlu meminta untuk ditempatkan di mana.

Baca Juga: Mahfud masuk ke Istana Presiden

Ia juga berceritanya banyaknya lembaga survei yang memasukkan namanya dalam posisi favorit mengisi kabinet Jokowi. Beberapa pos tercantum nama Mahfud antara lain Menteri Hukum dan HAM, Jaksa Agung, dan Menteri Agama.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Supply Chain Planner Development Program

[X]
×