kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dengan Alasan Perubahan Strategi Bisnis Tokocrypto Lakukan PHK


Jumat, 23 September 2022 / 12:39 WIB
Dengan Alasan Perubahan Strategi Bisnis Tokocrypto Lakukan PHK
ILUSTRASI. AZNVerse,?proyek NFT dari Tokocrypto. Giliran Tokocrypto Lakukan Lakukan PHK


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) kembali terjadi. Kini giliran platform perdagangan aset kripto, Tokocrypto yang mengurangi 20% dari total 225 karyawannya. Itu berarti ada sekitar 45 karyawan yang terkena PHK.

Vice President Corporate Communications Tokocrypto, Rieka Handayani, beralasan bahwa perusahaan melakukan perubahan strategi bisnis, salah satunya dengan mengurangi 20% dari total 225 karyawannya atau sekitar 45 orang.

Kendati melakukan PHK, tapi Tokocrypto berjanji akan merekomendasikan karyawan mereka yang di PHK kepada perusahaan-perusahaan web3 dan blockchain yang selama ini telah menjadi mitranya.

Baca Juga: Pekerja Kena PHK Bisa Dapat BSU 2022? Simak Penjelasannya Ini

Rieka menjelaskan, perubahan strategi bisnis ini sebagai bentuk adaptasi terhadap kondisi pasar kripto dan ekonomi global. Tokocrypto akan memperkuat kembali bisnis utama sebagai exchange platform serta memisahkan T-Hub dan TokoMall menjadi entitas yang berbeda.

“Tokocrypto telah menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan ekosistem industri kripto, karena itu harus mampu beradaptasi cepat dengan perubahan. Langkah internal yang diambil juga salah satunya mentransfer beberapa karyawan kepada bisnis unit yang telah menjadi entitas berbeda yaitu T-Hub dan TokoMall," kata Rieka dalam siaran pers, Rabu (22/9).

Sejak berdiri di 2018, Tokocrypto memiliki perkembangan yang sangat signifikan, baik dari sisi pengguna dan trading volume. Selama empat tahun ini, secara operasional Tokocrypto memiliki tren pertumbuhan positif dan mampu mengelola revenue-nya secara mandiri untuk menjalankan berbagai inisiatif bisnis.

Baca Juga: Jangan Cemas, Pekerja yang Kena PHK Masih Bisa Dapat Subsidi Gaji, Cek Syaratnya

"Namun, melihat analisa dan prediksi yang telah dilakukan oleh manajemen dalam mengantisipasi kondisi pasar kripto dan ekonomi global yang berkepanjangan, maka beberapa langkah baik di eksternal maupun internal harus diambil oleh manajemen," ungkap Rieka.

Seiring dengan penyesuaian yang dilakukan, Tokocrypto memastikan bahwa keseluruhan proses akan dilakukan secara transparan dan mematuhi segala peraturan pemerintah yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×