kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Demokrat bantah AHY-Prabowo bahas Pilpres


Rabu, 01 November 2017 / 08:06 WIB
Demokrat bantah AHY-Prabowo bahas Pilpres


Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik membantah jika pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto turut membahas pemilu presiden 2019.

Seperti diketahui, baik Prabowo maupun putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu kerap disebut sebagai figur-figur yang mungkin maju pada Pilpres 2019.

"Sama sekali tidak (membahas Pilpres 2019)," kata Rachlan saat dikonfirmasi, Selasa (31/10).

Pada Selasa sore, Agus menemui Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, tempat kediaman Prabowo. Pada pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit itu, Rachland mengatakan, keduanya cukup lama membicarakan soal geopolitik dan hubungannya dengan Indonesia.

Ia menambahkan, Agus dan Prabowo juga membahas mengenai situasi negara saat ini, salah satunya mengenai perlunya para pemimpin yang mengesampingkan kepentingan politik partisan. Para pemimpin diharapkan bisa memprioritaskan kepentingan bersama.

"AHY dan Pak Prabowo secara khusus mendiskusikan perlunya para pemimpin menemukan dan menyepakati common ground di tengah-tengah perbedaan-perbedaan politik yang wajar dalam demokrasi," ujarnya.

Pertemuan tersebut disebut merupakan lanjutan dari pertemuan silahturahmi Agus dengan sejumlah tokoh, seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswrdan, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pada akhir pertemuan, kata Rachland, keduanya saling mendoakan satu sama lain. "Pak Prabowo dan AHY saling mendoakan bagi kesehatan dan kesuksesan masing-masing," katanya. (Nabilla Tashandra)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: AHY Temui Prabowo, Demokrat Bantah Bahas Pilpres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×