kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chatib Basri: Saya berharap kinerja Bank Mandiri terus meningkat


Minggu, 08 Desember 2019 / 21:47 WIB
Chatib Basri: Saya berharap kinerja Bank Mandiri terus meningkat


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir telah menunjuk Muhammad Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Penetapan Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia Periode 2013-2014 sebagai wakil komisaris utama Bank Mandiri akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) esok hari Senin (9/12).

Baca Juga: Singaraja Putra (SINI) memperkuat bisnis penginapan non-bintang

”Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, Mantan Menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri,” kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (8/12).

Erick berharap masuknya Chatib dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri dapat meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.

Sementara itu, Chatib mengatakan penunjukan dirinya sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri merupakan sebuah kehormatan dan tantangan. Terlebih, menurutnya, Erick meminta fungsi Komisaris saat ini benar-benar dijalankan dengan baik.

Baca Juga: Minimalisir tindak pelanggaran, Dirjen Bea Cukai akan awasi laut dan sungai

“Saya berharap kinerja Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi,” ujar Chatib.

Sementara itu, Chatib yang lahir di Jakarta 22 Agustus 1965, saat ini merupakan anggota Dewan Penasehat World Bank untuk Gender dan Pembangunan.

Dia mendapt gelar PhD bidang ekonomi dari Universitas Nasional Australia pada tahun 2001 dan pernah menjadi Senior Fellow di Harvard Kennedy School, Harvard University dan Profesor tamu di Australian National University dan Nanyang Technological University Singapore.

Charib juga pernah menjadi konsultan di World Bank, USAID, AUSAID, OECD, dan UNCTAD, Asian Development Bank serta menjadi anggota Asia and Pacific Regional Advisory Group dari International Monetary Fund.

Baca Juga: ICW dorong adanya penyelidikan lanjutan terhadap eks dirut Garuda Indonesia

Chatib pernah menjabat sebagai Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2012-2013. Selain itu, ia pernah memimpin Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) pada tahun 2004-2009.

Tak hanya itu, Chatib juga menjadi penasihat di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (2004-2005), Deputi Menteri Keuangan untuk G-20 (2006-2010), merepresentasikan Indonesia (Sherpa Indonesia) di Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Washington (2008), dan sebagai Wakil Ketua Komite Ekonomi Nasional Presiden RI (2010-2012).

Chatib juga pernah menjadi Dewan Komisaris di  PT Astra International, PT Indika Energy, dan Axiata Group Bhd (Malaysia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×