kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cerita tim renang DKI yang sempat terjebak di Hong Kong


Rabu, 14 Agustus 2019 / 10:27 WIB
Cerita tim renang DKI yang sempat terjebak di Hong Kong
ILUSTRASI. Penerbangan dibatalkan di Bandara Hong Kong

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim renang DKI Jakarta yang terjebak di Hong Kong karena aksi unjuk rasa di Bandara Internasional Hong Kong tiba di Tanah Air. Pegawai Biro Administrasi Sekretariat Daerah DKI Jakarta sekaligus tim official atlet renang PON DKI, Gama Hakim mengatakan, tim tiba pada Selasa (13/8) malam.

"Alhamdulillah. Semalam kami tiba di Tanah Air. Sekitar pukul 23.05 WIB," ujar Gama melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (14/8).

Adapun tim yang berkekuatan 15 atlet putra putri, 6 pelatih dan 1 manajer tim ini baru saja mengikuti Hong Kong Open Swimming Championship, 9-11 Agustus 2019, dan dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Senin (12/8) malam.

Namun operasional bandara tiba-tiba ditutup karena terjadi aksi unjuk rasa di Bandara yang menyebabkan kondisi tak kondusif. Pihak bandara berkali-kali mengumumkan bahwa semua penerbangan telah dibatalkan dan para pengunjung diminta meninggalkan lokasi.

Tim renang DKI akhirnya harus bermalam di Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong sambil menunggu bandara kembali beroperasi. Gama mengatakan, seluruh anggota tim tiba di Indonesia dalam kondisi sehat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Renang DKI yang Sempat Terjebak di Hong Kong Tiba di Tanah Air"




TERBARU

Close [X]
×