kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cerita saat kondisi badan Menteri Suharso drop di tengah-tengah pidato


Rabu, 20 November 2019 / 06:06 WIB
Cerita saat kondisi badan Menteri Suharso drop di tengah-tengah pidato
ILUSTRASI. Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suasana salah satu ruangan di Hotel Pullman, Jakarta tiba-tiba hening saat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menghentikan bicaranya. Selasa (19/11/2019) pagi, Suharso memberikan sambutan di acara Global Sustainable Development Report 2019.

Namun tiba-tiba kondisi badannya nge-drop atau melemah. Dengan suara lemah, ia mengungkapkan bahwa kondisi badannya memang sedang tidak fit. "Saya lelah karena saya baru meninggalkan rumah sakit pukul 03.00 WIB dini hari dan mencoba tidur. Lalu Saya harus segera mulai aktivitas pukul 07.30 WIB," ungkap Suharso di Hotel Pullman, Selasa (19/11/2019).

Suharso meminta maaf karena keadaannya yang kurang sehat saat menghadiri acara tersebut. Namun ia tetap melanjutkan sambutannya. Di tengah-tengah sambutannya, Suharso kembali berhenti berbicara. Kondisi badannya kembali melemah sehingga harus berpegangan pada podium. Ia lantas meminta waktu untuk istirahat sejenak.

Baca Juga: Sampaikan skema optimistis, Kepala Bappenas: Pertumbuhan ekonomi bisa capai 6%

Panitia acara mencoba membantu Suharso turun dari panggung, bahkan sempat menyiapkan bangku untuk Suharso. Namun Suharso mengatakan bahwa ia masih mampu melanjutkan pidatonya.

"Saya minta maaf sedang tidak dalam kondisi terbaik. Saya juga maaf tidak bisa hadir di seluruh workshop kali ini. Terimakasih," ucapnya. Setelah itu Suharso meninggalkan ruangan dan bergegas masuk ke dalam mobilnya.

Baca Juga: Tim ekonomi kabinet Indonesia Maju diisi banyak politisi, ini kata ekonom

Sementara itu Endah Murniningtyas yang merupakan mantan Deputi di Bappenas dan kini menjabat sebagai Co Chair Independent Group Of Scientist United Nations mengatakan kalau Suharso mengunjungi sanak keluarganya yang berada di rumah sakit hingga larut malam. "Bapak itu semangat bekerjanya sangat tinggi, walaupun keadaannya sedang tidak fit," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Tengah Pidato, Kondisi Badan Menteri Suharso Drop"
Penulis : Rina Ayu Larasati
Editor : Yoga Sukmana




TERBARU

×