kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,98   -4,21   -0.41%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Cek di Pasar, Jokowi: Minyak Goreng Curah Ada Tapi Stok Tidak Banyak


Rabu, 30 Maret 2022 / 14:59 WIB
Cek di Pasar, Jokowi: Minyak Goreng Curah Ada Tapi Stok Tidak Banyak
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (30/3).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Beberapa hari menjelang bulan Ramadan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok (bapok) masyarakat di sejumlah pasar tradisional. Jokowi juga mengecek ketersediaan minyak goreng.

Salah satu pasar yang dikunjungi Jokowi adalah Pasar Rakyat di Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (30/3).

"Kita ingin mengecek terutama menjelang Ramadan. Yang kedua juga mengecek yang berkaitan dengan minyak goreng. Saya kira untuk stok cukup, tetapi yang paling penting memang jangan sampai harga naik terlalu tinggi, biasanya kalau menjelang Lebaran seperti itu kebiasaannya," kata Jokowi dalam Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/3).

Baca Juga: Minggu Ini, Minyak Goreng Curah Subsidi Sudah Tersedia di Pasaran

Sebelumnya, Jokowi juga mengunjungi Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah. Di pasar tersebut, Jokowi ingin memastikan harga dan ketersediaan minyak goreng curah mencukupi. Dari hasil blusukannya, Jokowi mendapatkan minyak goreng curah tersedia hanya stok masih sedikit.

"Utamanya untuk minyak memang yang di kemasan harganya rata-rata Rp24.000, tapi untuk minyak curah ada tetapi stoknya tidak banyak. Tadi saya lihat sisanya di situ tinggal kira-kira 2 liter, harganya Rp 15.500 masih belum mencapai apa yang kita inginkan di Rp14.000," imbuhnya.

Adapun untuk harga-harga bahan pokok (bapok) yang lain dinilai masih pada posisi yang baik.

Selain itu, Jokowi juga membagikan bantuan tunai bagi para pedagang di kedua pasar tersebut. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para pedagang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Proses Registrasi Agen Minyak Goreng Curah ke SIINas Temui Kendala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×