kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Cegah Pedagang Daging Mogok, Kepala Badan Pangan Nasional Sambangi Para Pedagang


Senin, 28 Februari 2022 / 17:54 WIB
Cegah Pedagang Daging Mogok, Kepala Badan Pangan Nasional Sambangi Para Pedagang
ILUSTRASI. Pedagang daging sapi


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala Badan Pangan Nasional atawa National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi mengunjungi Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dan para Pedagang sapi di Pasar Klender, Jakarta Timur pada hari ini (28/2). Hal ini dilakukan setelah pihaknya mendengar rencana aksi mogok pedagang daging sapi di sejumlah wilayah di Jakarta akan melakukan mogok.

Dalam kunjungan tersebut, Arief bertemu secara langsung dan mendengar aspirasi para pedagang sapi di Pasar yang mengeluhkan kenaikan harga daging sapi di pasaran.

“Stop dulu niat liburnya ya, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan daging dengan mudah,” kata Arief kepada para pedagang, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/2).

Dia pun menyampaikan kepada para pedagang bahwa persoalan harga daging dalam proses pembahasan pemerintah. Pertemuan itupun diyakini pedagang lantaran secara langsung dihadiri secara daring oleh Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

“Pemerintah telah mengupayakan percepatan untuk mengatasi komoditas daging,” ucap Arief.

Baca Juga: BI Perkirakan Deflasi Februari 2022 Sebesar 0,05%, Ini Penyumbangnya

Baca Juga: 28 Februari-4 Maret 2022, Giliran Pedagang Daging Sapi Mogok Jualan

Menurutnya hal ini juga telah dikoordinasikan bersama Menteri terkait seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri terkait lainnya serta berkoordinasi dengan BUMN Bulog dan Holding Pangan ID FOOD untuk percepatan rencana penugasan.

Ketua Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) Wahyu mengatakan suatu kehormatan bagi para Pedagang karena dikunjungi secara langsung dengan cepat oleh pejabat pemerintah Kepala Badan Pangan Nasional.

“Kami merasa dihargai jika direspon dengan cepat oleh Pemerintah dan bertemu langsung ke pedagang daging di Pasar, kalau begini kami percaya Pemerintah memiliki solusi untuk kami,” ucap Wahyu.

Sebelumnya memang diakui Wahyu para pedagang daging yang tergabung dalam APDI berniat libur alias mogok selama lima hari ke depan, lantaran Pemerintah merespons dengan cepat, Ia pun bersama pedagang lainnya membatalkan niatnya dan menyampaikan kepada seluruh pedagang daging untuk kembali aktif berdagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×