kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catatan kecil Fahri Hamzah untuk Jokowi yang berulang tahun ke-57


Kamis, 21 Juni 2018 / 10:09 WIB
Catatan kecil Fahri Hamzah untuk Jokowi yang berulang tahun ke-57
ILUSTRASI. FAHRI HAMZAH


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang genap berusia 57 tahun hari ini, datang dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melalui akun Twitter, @Fahrihamzah, Kamis (21/6).

Fahri Hamzah memulai tweet bersambungnya dengan mengucapkan selamat milad kepada Jokowi serta harapannya agar makin sadar melampaui kesadaran.

Tweet bersambungnya ini juga ia berikan tagar Milad 57 Jokowi.

Fahri memberikan catatan kecilnya kepada Jokowi yang menurutnya kadang agak pribadi namun Jokowi kadung memimpin negeri.

Wakil ketua DPR RI tersebut mengatakan bahwa usianya beda 10 tahun dengan Jokowi namun Fahri menganggap dirinya telah lebih dari 20 tahun mengalami dunia politik dan persoalan negara dan merasa menjadi saksi jatuh dan bangunnya pemimpin sejak 1998.

Fahri menganggap Jokowi adalah sosok yang sederhana, lugu, dari kampung, bukan elite, bukan tentara, berilmu, dan apa adanya.

Namun itu semua bukan syarat menjadi pemimpin. Menurut Fahri kepemimpinan pada level negara memiliki kualifikasi yang tidak sederhana dan tidak mudah.

Fahri mengatakan jika kelemahan mendasar Jokowi adalah ketika ia tidak mengenal orang sehingga di sekitarnya persekongkolan yang membuatnya tidak mengendalikan keadaan.

Rekam jejak Jokowi dari mulai walikota, gubernur, hingga presiden harus memerlukan penguatan dan bantuan sistem nomor satu dari otak dan hati terbaik, namun menurut Fahri hal tersebut tidak terjadi pada Jokowi di umurnya yang ke-57 tahun ini.

Karena Jokowi masih menanggung beban kelemahan diri.

Fahri menambahkan Jokowi adalah orang yang rendah hati namun ia telah diterkam sistem feodal yang selalu hadir di sekitar kekuasaannya sehingga membuatnya tampak lemah.

Di akhir tweet bersambungnya, Fahri mendoakan agar Jokowi selalu sehat dan terbiasa melihat dunia yang sepi.

Karena pertanggungjawaban di depan Allah itu sepi dan tidak ada embel-embel yang melekat apalagi menolong.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×