kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Capres Nomor 3 Ganjar Pranowo Janji Permudah Pendirian Rumah Ibadah Umat Kristen


Kamis, 30 November 2023 / 14:45 WIB
Capres Nomor 3 Ganjar Pranowo Janji Permudah Pendirian Rumah Ibadah Umat Kristen
ILUSTRASI. Ratusan tenaga kerja Indonesia menggunakan topeng bergambar Ganjar Pranowo saat berlangsungnya konsolidasi pemenangan di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (6/11/2023). Konsolidasi pemenangan yang dilakukan oleh Pospera Malaysia bertujuan dalam menargetkan pertarungan Pilpres 2024 dalam 1 putaran untuk memenangkan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berjanji bakal mempermudah pendirian rumah ibadah umat Kristen.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri Musyawarah Besar IX Persatuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja Mawar Sharon, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Hari Ini, Ganjar Pranowo Berkampanye di Jakarta ke GBI Mawar Saron

“Prinsipnya harusnya dipermudah, tidak boleh ada yang mempersulit, karena sila pertama kita, Ketuhanan Yang Maha Esa. Itu menjamin kepada kita semua untuk beribadah,” ujar Ganjar kepada awak media.

Baginya, kemudahan untuk mendirikan rumah ibadah bakal membuat warga kristiani merasa aman. Perasaan itu, lanjut Ganjar, harus bisa dipenuhi oleh negara kepada warga negaranya.

“Maka, cerita rumah ibadah itu harus segera diselesaikan agar dicarikan jalan keluar yang paling cepat, paling mudah, sehingga orang tidak merasa terhambat untuk beribadah dan enggak boleh diganggu,” papar dia.

Terakhir, Ganjar mengaku mendapatkan aspirasi soal kebebasan beribadah dan pendirian rumah ibadah dalam lawatannya bertemu dengan sejumlah tokoh dari umat Kristen.

Baca Juga: KPU Telah Merilis Desain Surat Suara Pilpres 2024, Begini Tampilannya

Ia berjanji akan menampung masukan itu untuk direalisasikan jika memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Tentu ini penting jadi catatan kita agar kita jadikan solusi,” imbuh dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Janji Permudah Pendirian Rumah Ibadah Umat Kristen "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×