kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Calon Komisioner OJK: Ada Wamenlu, Bekas DGS BI, Bos BEI Hingga Petinggi KPK


Senin, 31 Januari 2022 / 11:30 WIB
Calon Komisioner OJK: Ada Wamenlu, Bekas DGS BI, Bos BEI Hingga Petinggi KPK
ILUSTRASI. Panitia seleksi calon anggota komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menyelesaikan seleksi tahap I berupa seleksi administratif.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Panitia seleksi calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menyelesaikan seleksi tahap I berupa seleksi administratif. Tercatat ada 155 calon anggota Dewan Komisioner OJK yang lulus seleksi ini.

Hasil seleksi tahap I calon anggota Dewan Komisioner OJK ini diumumkan, Senin (31/1), oleh Ketua Panitai Seleksi yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Diantara 155 yang lulus seleksi administratif, terdapat beberapa nama yang sudah tidak asing di kalangan pasar keuangan maupun pasar modal. Ada juga bekas eksekutif perusahaan dan dari kalangan akademisi yang lolos seleksi tahap I ini. 

Baca Juga: Simak Poin-Poin Penting Terkait Perubahan Peraturan Fintech P2P Lending

Termasuk yang lolos seleksi ada juga wakil menteri dan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Diantara nama-nama yang lolos seleksi tersebut yakni, Orias Petrus Moedak yang pernah menjabat Direktur Utama PT Inalum. Lalu, ada mantan Ketua PPATK Dian Ediana Rae.

Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar juga lolos seleksi administratif. Kemudian ada bekas Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesein dan Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara juga lolos seleksi.

Kemudian, ada Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Ketua Satgas Waspada Investasi OJK Tongam Lumban Tobing

Bekas Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya juga ikut mendaftar dan lolos seleksi. Lalu, ada juga Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan yang dinyatakan lulus seleksi administratif.

Baca Juga: Marak Kasus Binary Option, Waspadai Janji Keuntungan Berlipat Secara Singkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×