kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cak Imin Mau Bikin 40 Kota Baru Selevel Jakarta


Jumat, 22 Desember 2023 / 21:47 WIB
Cak Imin Mau Bikin 40 Kota Baru Selevel Jakarta
ILUSTRASI. Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan gagasannya saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat kedua Pemilu 2024 diikuti tiga cawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin optimistis dapat membangun 40 kota baru selevel DKI Jakarta.

Pembangunan itu bertujuan untuk mengatasi permasalahan kota yakni pemerataan dan tidak ada penumpukan masyarakat.

"Dalam rangka agar tidak terjadi penumpukan penduduk di dalam satu perkotaan maka pembangunan perkotaan harus dibikin rata di berbagai tempat,” ujar cak Imin sapaan akrabnya saat debat cawapres di JCC, Senayan, Jumat (22/12).

Baca Juga: Begini Cara Cak Imin Naikkan Kelas Pelaku UMKM

Menurutnya, kota yang baru yang selevel DKI Jakarta itu diharapkan dekat dengan akses bekerja hingga pendidikan sehingga bisa memudahkan masyarakat nantinya.

"Termasuk kehidupan yang memberikan kenyamanan bagi seluruh penduduknya di mana perumahan-perumahan tidak terlampau jauh dari pusat-pusat pekerjaan, di mana akses pendidikan bisa sampai kepada yang dibutuhkan," pungkasnya.

Diketahui, Tema debat cawapres 22 Desember 2023 adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Baca Juga: Genjot Hilirisasi Digital, Gibran: Kami Siapkan Anak Muda Ahli Kripto

Debat dibagi menjadi 6 segmen. Segmen 1 penyampaikan misi masing-masing cawapres. Setiap calon dapat saling sanggah di segmen 2, 3, 4, dan 5. Pada segmen ke-6 penyampaian pernyataan penutup setiap calon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×