kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka peringatan Hari Oeang ke-73, Menkeu dan jajaran tanding voli


Jumat, 04 Oktober 2019 / 12:01 WIB
Buka peringatan Hari Oeang ke-73, Menkeu dan jajaran tanding voli
Menkeu Sri Mulyani bermain bola voli saat membuka peringatan Hari Oeang ke-73


Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Keuangan kembali merayakan peringatan Hari Oeang ke-73 pada tahun ini. Dalam rangka pembukaan rangkaian acara, Menteri Keuangan Sri Mulyani beserta jajaran eselon I menggelar kegiatan olahraga pagi di Kompleks Kementerian Keuangan, Jumat (4/10). 

Tak hanya jajaran pejabat dan pegawai kantor Bendahara Negara itu saja yang meramaikan suasana, turut hadir pula pimpinan dan jajaran lembaga keuangan lainnya seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), serta lembaga special mission vehicle (SMV) yang berada di bawah Kemenkeu. 

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani: Indonesia bisa jaga inflasi di 3% dalam lima tahun

Menteri Keuangan menyebut tema Hari Oeang ke-73 kali ini adalah Maju Bersama Menghadapi Tantangan. “Kita melihat bahwa tantangan untuk tahun ini dan ke depan tidak mudah. Oleh karena itu kita harus maju bersama dan meningkatkan kewaspadaan,” tutur Sri Mulyani. 

Dia mengatakan, Kemenkeu harus terus mengalami kemajuan setiap tahunnya dalam hal pengelolaan APBN. Baik dari sisi pengelolaan penerimaan negara, belanja, transfer ke daerah, pengelolaan kekayaan negara, hingga pembiayaan. 

Baca Juga: Sri Mulyani suntikkan 'suplemen kuat' di tengah merosotnya IHSG

Kemajuan itu pun, lanjutnya, harus selalu bisa diukur sehingga kinerja Kementerian Keuangan selalu kredibel dan akuntabel selaku pengelola uang negara. “Jadi tema tahun ini saya rasa sangat sesuai dengan lingkungan yang kita hadapi. Kita akan terus tingkatkan diri karena tanggung jawab besar dan tantangan tidak mudah,” tandas dia. 

Dalam pembukaan acara (kick-off) Hari Oeang ke-73 ini, Sri Mulyani mengikuti pertandingan voli dengan jajaran eselon I Kemenkeu. Di dampingi Sekjen Kemenkeu Hadiyanto, Dirjen DJPPR Luky Alfirman, Dirjen Anggaran Askolani, tim Sri Mulyani bertanding melawan tim yang digawangi Wakil Menkeu Mardiasmo, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti, dan Ketua LPS Halim Alamsyah. Pertandingan voli tersebut berakhir seri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×