kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Buka bersama TNI dan Polri, Jokowi janjikan THR cair akhir bulan ini


Kamis, 16 Mei 2019 / 21:33 WIB
Buka bersama TNI dan Polri, Jokowi janjikan THR cair akhir bulan ini

Reporter: Abdul Basith | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi anggota TNI/Polri pada akhir bulan Mei 2019. Hal itu ia ungkapkan ketika menghadiri acara buka bersama TNI dan Polri.

Ia mengungkapkan telah menandatangani aturan mengenai penyaluran THR. "Sudah saya tanda tangani pemberian THR. Insya Allah dapat diterima di akhir bulan ini, paling lambat," ujar Jokowi, Kamis (16/5).


Tidak hanya THR, Jokowi juga mengungkapkan mengenai oencairan gaji ke-13. Ia bilang, gaji ke-13 akan diterima oleh personil TNI dan Polri pada bulan Juli 2019 mendatang.

Sebelumnya juga Jokowi telah menaikkan gaji bagi TNI dan Polri. Kenaikkan tersebut sebesar 5% di luar tunjangan kinerja yang juga telah naik sebelumnya. "Memang baru 5% karena masih terkendala karena penurunan pertumbuhan ekonomi global," terang Jokowi.

Jokowi juga sempat menyinggung mengenai penambahan jabatan perwira tinggi. Ia bilang akan menandatangani kebijakan tersebut dengan menambah posisi jabatan untuk sekitar 100 perwira tinggi TNI.

Pemerintah pun terus mengkaji pembukaan ruang untuk penambahan perwira tinggi. Jokowi bilang rancangan aturan tersebut masih ada di Kementerian Pertahanan (Kemhan). "Mungkin minggu-minggu depan sudah sampai di meja saya," jelasnya.




TERBARU

Close [X]
×