kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Breaking News! Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 13 Meninggal 38 Lebih Terluka


Jumat, 03 Maret 2023 / 22:43 WIB
Breaking News! Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 13 Meninggal 38 Lebih Terluka
Sejumlah petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023).


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 10 orang menjadi korban dalam kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

Menurut Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja Jakarta Utara Dewi Fitriani saat dihubungi Kompas TV menyatakan saat ini terdata sebanyak 10 korban masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Koja Jakarta Utara.

Hanya saja Dewi belum bisa memastikan bagaimana kondisi korban, karena masih menuju ke Rumah Sakit.

Berdasarkan pantauan Kompas TV di lapangan ada sebanyak 38 orant terluka dan dirawat di RSUD Koja, dan terdapat empat kantong jenazah korban kebakaran di RSUD Koja. Meskipun menurut laporan di papan pengumuman informasi terkini menyebutkan ada sekitar 13 korban meninggal dunia. 

Seperti kita tahu, Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara kembali mengalami kebakaran pada Jumat 3 Maret 2023 malam.

Eko Kristiawan Area Manager Cummunication Pertamina Bagian Barat kepada Kompas TV menyatakan berdasarkan laporan yang ia terima kebakaran di sekitar Depo Pertamina terjadi pada pukul 20.20 WIB di area perumahan di sekitar Depo Plumpang.

Beredar video di masyarakat terlihat api besar di wilayah Plumpang Jakarta Utara.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kebakaran DKI Jakarta menyebutkan pada Jumat 3 Maret 2023) terjadi kebakaran pada pipa bahan bakar (bensin) di Jl. Tanah Merah Bawah, RT 012/ RW009, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Informasi diterima melalui Jakarta Siaga 112. Unit dan personel Damkar DKI dikerahkan menuju lokasi kebakaran. Petugas mulai beroperasi memadamkan api pukul 20.22 WIB. Saat ini masih dalam proses lokalisir api dengan pengerahan sebanyak 31 unit serta 135 personel sudah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.  

Berdasarkan penuturan warga yang diwawancarai oleh Kompas TV menyatakan awal mula  kejadian terdengar ledakan di atas langit rumah warga Jl. Tanah Merah Bawah, Rawa Badak Selatan Koja Jakarta Utara.

Warga menduga petir menyambar instalasi pipa minyak di Depo Plumpang, dan disusul dengan ledakan besar yang memunculkan api di udara. Rembetan dari ledakan api tersebut yang menyambar instalasi listrik di sekitar rumah warga sehingga terjadi kebakaran hebat di perumahan warga sekitar Depo Pertamina Plumpang.

Meskipun belum ada laporan resmi mengenai korban jiwa, namun berdasarkan siaran langsung yang dilakukan oleh Kompas TV menyatakan ada beberapa korban yang telah ditemukan di reruntuhan rumah warga.
 
Depot Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara pernah mengalami kebakaran hebat pada Januari 2009. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.15 WIB itu melalap satu tangki penimbunan premium bernomor 22 berkapasitas 10.000 kiloliter.

Depo Plumpang juga pernah mengalami kebakaran pada 4 Mei 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×