Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi teknologi kesehatan berbasis online, Halodoc menandatangani MoU (memorandum of understanding) dengan BPJS Kesehatan, Kamis (10/10).
Kerja sama ini untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara digital khususnya bagi peserta BPJS Kesehatan.
CEO Halodoc Jonathan Sudharta berharap dapat memudahkan akses kesehatan masyarakat dengan teknologi.
Baca Juga: Fakta Penting di Balik Suksesnya Customer Experience di era Ekonomi Digital Indonesia
"Kerja sama dengan BPJS ini tentunya akan memberikan kesempatan bagi kami untuk memperluas akses layanan kesehatan tidak hanya di kota besar melainkan menjangkau masyarakat di daerah terpencil,"kata Jonathan Sudharta dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/10).
Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan Wahyudi Bagenda menambahkan, pemanfaatan teknologi dalam layanan BPJS telah menjadi fokusnya sejak beberapa tahun ini untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat salah satunya adalah Mobile JKN.
"Melalui penggabungan dari Halodoc di bidang teknologi, kami berharap dapat melengkapi pengalaman pengguna akan fasilitas kesehatan dengan lebih inklusif, efisien, dan efektif,"kata Wahyudi Bagenda.
Baca Juga: Gara-gara unggah foto Joker, BPJS Kesehatan dapat somasi dari komunitas ODGJ
Pada tahap awal kerja sama ini, peserta JKN-KIS akan mendapatkan akses dan layanan kesehatan di Halodoc, seperti konsultasi dokter dan berbagai konten kesehatan yang terhubung dengan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News