kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,30   1,66   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMKG: Hari ini hujan lebat berpotensi turun di Banten dan 18 provinsi lain


Jumat, 06 Desember 2019 / 06:00 WIB
BMKG: Hari ini hujan lebat berpotensi turun di Banten dan 18 provinsi lain


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang hari ini (6/12) berpotensi terjadi di 19 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tersebut.

Mengutip lama BMKG, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat pada Jumat (6/12). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Aceh

Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Pidie Jaya, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan sekitarnya.

Baca Juga: Apakah besok akan hujan? Mungkin iya di Tangerang, Lampung, dan kota-kota ini

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada siang-sore hari di wilayah Bangka Barat, Bangka, Bangka Selatan, dan Belitung. Pada dini hari di wilayah Bangka Barat, Bangka, Bangka Tengah, Pangkalpinang, Belitung, dan Belitung Timur.

Banten

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Lebak, Pandeglang bagian Utara dan tengah, Serang bagian tengah dan Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan dan Tengah, Cilegon, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Bengkulu

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/guntur dan angin kencang di wilayah  Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

Baca Juga: Gawat! Temperatur dunia saat ini toreh rekor terpanas dalam satu dekade

DKI Jakarta

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara sore dan malam hari.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×