kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BMKG: Hari ini hujan berpotensi mengguyur Banten dan 23 Provinsi Lain


Sabtu, 04 Januari 2020 / 06:00 WIB
BMKG: Hari ini hujan berpotensi mengguyur Banten dan 23 Provinsi Lain

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi hari ini (4/1) di 24 provinsi di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat tersebut.

Mengutip laman BMKG, hujan lebat disertai petir dan angin kencang bisa terjadi, misalnya, di Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, dan Maluku pada Sabtu (4/1). Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG:

Bali

Waspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian Barat dan Utara.

Baca Juga: Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Berikut ramalan BMKG

Bangka Belitung

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir pada siang hari di wilayah Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan pada dini hari di wilayah Bangka Barat, Belitung, juga Belitung Timur.

Banten

Waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Lebak bagian Utara dan Tengah, Kota Tangerang, Kab. Tangerang bagian Tengah, dan Kota Tangerang Selatan.

Bengkulu

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/guntur dan angin kencang sesaat di wilayah Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, dan Kaur.

Baca Juga: BMKG: Waspadai fenomena udara dingin dari Laut China Selatan hingga 10 Januari

DKI Jakarta

Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar, Jakpus pada siang dan sore hari.

Gorontalo

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Popayato, Randangan, Marisa, Taluditi.




TERBARU

Close [X]
×