kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

BKPM terima donasi Covid-19 senilai Rp 1,18 miliar dari Abill Korea


Kamis, 25 Juni 2020 / 22:31 WIB
BKPM terima donasi Covid-19 senilai Rp 1,18 miliar dari Abill Korea
ILUSTRASI. Corona. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menerima donasi dari Abill Korea Co.,Ltd yang bekerja sama dengan Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA). Penyerahan donasi senilai 100 juta Won atau setara Rp 1,18 miliar ini dilakukan pagi tadi (25/6) oleh General Director KOTRA Lee Jong Yoon kepada Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Ikmal Lukman. 

BKPM bersyukur atas perhatian besar dari para investor selama masa pandemi COVID-19 di Indonesia. BKPM juga berterima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia, serta jajaran Direktorat Jendral Bea dan Cukai serta pihak-pihak lain yang telah melancarkan penyampaian donasi dari Abill Korea Co.,Ltd.

Baca Juga: Pemerintah harus maksimalkan peluang relokasi investasi melalui kebijakan insentif

Mewakili Pemerintah Indonesia, BKPM mengapresiasi dan berterima kasih atas donasi yang diberikan oleh Abill Korea melalui KOTRA. 

“Korea Selatan memiliki peranan penting dalam perekonomian Indonesia. BKPM berkomitmen menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan, khususnya melalui investasi. Donasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini,” ucap Ikmal dalam keterangan resminya, Kamis (25/6).

Sejalan dengan BKPM, General Director KOTRA Lee Jong Yoon menyampaikan bahwa Indonesia dan Korea Selatan memiliki hubungan investasi yang sangat kuat dan berharap dapat terus berjalan dengan baik. Dia berharap kerja sama Indonesia dan Korea Selatan dapat terus berlangsung dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. 

“KOTRA akan terus bekerja sama dengan BKPM untuk membantu mewujudkan investasi perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Indonesia dan mendukung berbagai kegiatan agar investasi dari Korea Selatan ke Indonesia terus berjalan,” ucap Lee Jong Yoon.

Baca Juga: Pagu indikatif Kemenkeu tahun 2021 turun menjadi Rp 42,36 triliun

Informasi saja, Nacific (Natural Pacific) merupakan merek kosmetik natural yang berbasis di Korea Selatan dan telah mengekspor produknya ke Indonesia sejak tahun 2016. Bantuan yang diberikan kepada BKPM terdiri dari 20.000 botol hand sanitizer ukuran 30 mililiter.

Sampai dengan bulan Juni 2020, BKPM telah menerima dan menyalurkan donasi dari investor baik dalam maupun luar negeri berupa alat kesehatan seperti PCR (polymerase chain reaction) diagnostic test kit dari Grup LG, hand sanitizer Cap Lang dari PT Eagle Indo Pharma, ventilator dari Hyundai, serta donasi paket makanan bergizi dari CJ Group. Donasi tersebut disalurkan oleh BKPM melalui BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan juga melalui distribusi langsung kepada pihak-pihak yang memerlukan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×