kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, SBY kembali ke tanah air


Senin, 25 Juni 2012 / 14:33 WIB
Besok, SBY kembali ke tanah air
ILUSTRASI. Tempat tidur terlihat di dalam Gurudwara (Kuil Sikh) yang diubah menjadi fasilitas perawatan penyakit COVID-19 di tengah penyebaran virus corona di New Delhi, India, 5 Mei 2021. REUTERS/Adnan Abidi.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can


JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono akan pulang setelah menjalani kunjungan kerja, Selasa (26/6) besok. Rombongan presiden ini akan tiba pukul 05.30 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, kepulangan SBY akan dijemput oleh Wakil Presiden Boediono. Rencananya, SBY akan langsung menggelar rapat terbatas. "Memang akan ada sambutan dan rapat dengan pak Wapres," katanya lewat pesan singkat, Senin (25/6).

SBY melakukan kunjungan terakhir di Ekuador, Minggu (24/6) lalu. Pada pukul 08.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB, SBY kembali ke tanah air melalui Pangkalan Udara Militer Quito. Ini sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja ke tiga negara Amerika Latin sejak 15 Juni lalu.

Penerbangan Quito-Jakarta ini akan ditempuh lebih dari 34 jam. Sebelum tiba di Jakarta, pesawat khusus kepresidenan A330-300 milik Garuda Indonesia yang membawa Presiden delegasi akan singgah terlebih dahulu di Bandara Seattle, Amerika Serikat, dan Bandara Internasional Osaka, Jepang, untuk mengisi bahan bakar.

SBY meninggalkan tanah air pada 15 Juni lalu dengan tujuan pertama adalah Meksiko. Di sana, SBY menghadiri KTT G20 di Los Cabos. Pada 20 Juni, Presiden menuju Rio de Janeiro, Brasil, untuk mengikuti Konferensi PBB tentang Pembangunan Berkelanjutan atau KTT Rio+20.

Selain menghadiri rangkaian acara KTT Rio+20, SBY juga berbicara di beberapa kegiatan sisipan KTT Rio+20. Kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.

Dari Brasil, Presiden kemudian meneruskan kunjungannya ke Quito, ibukota Ekuador. Kunjungan ke negara yang terletak di pantai barat benua Amerika Selatan ini merupakan kunjungan pertama presiden Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×