kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Besok, PAN Sebut Golkar Jadi Tuan Rumah Pertemuan KIB


Rabu, 26 April 2023 / 21:58 WIB
Besok, PAN Sebut Golkar Jadi Tuan Rumah Pertemuan KIB
ILUSTRASI. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengungkapkan bahwa besok Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengadakan pertemuan dengan tuan rumah Partai Golkar.

Akan tetapi, Viva Yoga belum memastikan tempat pelaksanaan pertemuan tersebut. "Untuk tempat silaturahmi, tuan rumahnya adalah Golkar. Nanti akan diinfokan secara lebih lanjut dalam pertemuan silaturahmi ," kata Yoga kepada Kompas.com, Rabu (26/4/2023).

Viva Yoga mengatakan, pertemuan tersebut memiliki agenda terkait pencapresan di KIB. Selain itu, KIB juga akan membahas berbagai tantangan bangsa ke depan.

Baca Juga: Dukung Ganjar Pranowo Nyapres, PPP Berharap Kadernya Jadi Cawapres

Menurutnya, pertemuan KIB ini akan dihadiri oleh Ketua Umum tiga partai politik, yaitu PAN, PPP, dan Golkar. "Besok hari Kamis, 27 April 2023, Bang Zulkifli Hasan ketum PAN akan bertemu untuk bersilaturahmi lebaran dengan Pak Airlangga ketum Golkar dan Pak Mardiono ketum PPP," ujar Viva Yoga.

Juru Bicara PAN ini juga menyoroti dukungan dari PPP untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Ia mengatakan, pengusungan itu sudah dibicarakan PPP dengan PAN dan Golkar karena masih bersama dalam satu koalisi yaitu KIB. "PAN menghormati keputusan PPP tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, KIB memang akan menggelar pertemuan pada Kamis besok di Jakarta. "Insya Allah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam silaturahmi Lebaran pada hari Kamis, 27 April 2023 di Jakarta," kata Viva Yoga kepada Kompas.com, Senin (24/4/2023).

Viva Yoga lantas membeberkan sejumlah agenda dalam pertemuan itu. Agenda pertama adalah makan ketupat Lebaran dan bermaaf-maafan.

"Kedua, mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di Pemilu Presiden 2024," ujar Viva Yoga.

Baca Juga: PDIP Calonkan Ganjar, Begini Respon Sudirman Said

Yoga mengungkapkan, agenda yang akan dibahas juga menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar. PAN menyebut koalisi ini bernama Koalisi Kebangsaan yang terbentuk antara KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dihuni Gerindra dan PKB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PAN Sebut Golkar Jadi Tuan Rumah Pertemuan KIB Besok "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×