kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bertolak ke Abu Dhabi, Jokowi akan bahas investasi dengan Uni Emirat Arab


Minggu, 12 Januari 2020 / 11:03 WIB
Bertolak ke Abu Dhabi, Jokowi akan bahas investasi dengan Uni Emirat Arab
ILUSTRASI. Presiden Jokowi bertolak ke Abu Dhabi dan akan bertemu putra mahkota membahas investasi dengan Uni Emirat Arab.

Reporter: Vendi Yhulia Susanto | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/1), guna melakukan kunjungan resmi kenegaraan.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turut serta dalam kunjungan ke Uni Emirat Arab menyampaikan, pada hari pertama di Abu Dhabi, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed.

Baca Juga: Jokowi bilang Uni Eropa tuding sawit rusak lingkungan karena kalah saing

Adapun isu yang akan dibahas Jokowi dengan putra mahkota antara lain kerja sama ekonomi, khususnya investasi Uni Emirat Arab di Indonesia. “Pertemuan bilateral ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Mohammed bin Zayed ke Bogor pada 24 Juli 2019 yang lalu,” tulis Heru dalam siaran pers, Minggu (12/1)

Sementara itu, di hari kedua, Senin 13 Januari 2020, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyampaikan pidato kunci di Abu Dhabi Sustainability Week.

Di Abu Dhabi Sustainability Week, Presiden Jokowi akan menyampaikan model pembangunan green but bright economic development." Presiden juga akan mengenalkan sebuah paradigma baru dari ketahanan energi menjadi energi yang berkelanjutan, from energy security to sustainable energy,” kata Heru.

Heru mengatakan, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Tanah Air pada 13 Januari 2020 siang hari dan tiba kembali di Jakarta pada tengah malam.

Baca Juga: Softbank tertarik berinvestasi di ibu kota baru, sektor ini yang dibidik

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Abu Dhabi antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×