kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bertemu Menkeu Malaysia, Sri Mulyani Bahas Penguatan Keuangan Syariah


Kamis, 18 April 2024 / 14:39 WIB
Bertemu Menkeu Malaysia, Sri Mulyani Bahas Penguatan Keuangan Syariah
ILUSTRASI. Menkeu Sri Mulyani Indrawati bertemu Second Minister of Finance Malaysia Datuk Seri Amir Hamzah di Washington D.C, Rabu (17/4)


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bertemu Second Minister of Finance Malaysia Datuk Seri Amir Hamzah di Washington D.C, Amerika Serikat (AS), pada Rabu (17/4).

Sri Mulyani mengatakan bahwa Malaysia sebagai negara tetangga memiliki hubungan yang terjalin begitu erat dengan Indonesia. Mulai dari dekatnya jalinan kekerabatan, kerja sama ekonomi, hingga kolaborasi di bidang kepabeanan dan cukai.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani berbincang mengenai penguatan hubungan bilateral antar kedua negara, khususnya dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan di tengah gejolak peningkatan tensi geopolitik. Menurutnya, salah satu bidang yang terus diperkuat adalah keuangan syariah.

"Kita banyak belajar dan bahkan banyak ahli keuangan syariah kita merupakan lulusan Negeri Jiran," kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya @smindrawati, dikutip Kamis (18/4).

Selain itu, Sri Mulyani juga menyampaikan pentingnya kolaborasi dan kerja sama teknis dalam mendukung pesatnya pertumbuhan industri halal. 

Baca Juga: Sri Mulyani Bahas Konflik Timur Tengah Bareng Para Menteri Keuangan G20 di AS

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antar kedua negara di bidang rekognisi sertifikat halal beberapa waktu lalu, diharapkan bisa semakin meningkatkan sektor perdagangan makanan dan minuman halal.

Kemudian, Ia juga menyebutkan bahwa Malaysia akan memegang mandat ASEAN Chairmanship 2025. Dirinya memastikan Indonesia akan mendukung penuh dan siap menyukseskan agenda penting tersebut. 

"Dengan kerja sama apik, kita terus kuatkan posisi ASEAN sebagai the bright spot, the shining region," jelasnya.

Tak lupa, Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Datuk Seri Amir yang baru saja dilantik menjadi Menteri Keuangan Malaysia pada Desember 2023.

"Kepada beliau, saya sampaikan selamat atas amanah yang diemban," kata Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×