kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut pernyataan lengkap Jokowi saat bertemu Prabowo di stasiun MRT


Sabtu, 13 Juli 2019 / 13:48 WIB
Berikut pernyataan lengkap Jokowi saat bertemu Prabowo di stasiun MRT


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo bertemu dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga makan siang di Mal FX Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). Jokowi pun menjelaskan sejumlah hal terkait pertemuan di Stasiun MRT itu. 

Berikut salinan pernyataan Jokowi: 
Seluruh rakyat indonesia yang saya cintai, pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara yang sebetulnya ini sudah kita rencanakan lama tetapi Pak Prabowo juga sibuk. Sering mondar mandir ke luar negeri, saya juga begitu. 

Perga-pergi dari Jakarta ke daerah dan ada juga yang keluar. Sehingga pertemuan yang telah lama kita rencanakan belum bisa terlaksana dan alhamdulilah pada pagi hari ini kita bisa bertemu dan mencoba MRT karena saya tahu pak Prabowo belum pernah coba MRT. 

Yang kedua, setelah kontestasi kompetisi di pilpres kita tahu kompetisi di pilpres adalah kompetisi yang harus ngomong apa adanya kompetisi yang sangat keras baik di antara kami atau pendukung. Oleh sebab itu, setelah pilpres usai silaturahim antara saya dan Prabowo bisa kita lakukan pada pagi hari ini. 

Alhamdulilah sekali lagi sebagai sahabat kawan saudara. Saya sangat berterima kasih atas pengaturan sehingga kami bisa bertemu dengan Pak Prabowo.

Kita juga berharap agar para pendukung juga melakukan hal yang sama karena kita adalah negara sebangsa dan se-Tanah air. 
Tidak ada lagi yang namanya 01 tidak ada lagi yang namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda. Garuda Pancasila. 

Marilah kita rajut kita gerakkan kembali persatuan kita sebagai sebagai sebuah bangsa. Karena kompetisi global dan antarnegara sekarang ini semakin ketat sehingga memerlukan sebuah kebersamaan dalam membangun negara yang kita cintai. (Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pernyataan Lengkap Jokowi Saat Bertemu Prabowo di Stasiun MRT"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×