kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berbagai Perusahaan Indonesia Terus Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza, Palestina


Jumat, 17 November 2023 / 12:49 WIB
Berbagai Perusahaan Indonesia Terus Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Gaza, Palestina
ILUSTRASI. Palestinians inspect the site of Israeli strikes on houses in Jabalia refugee camp, in northern Gaza, November 14, 2023. REUTERS/Anas al-Shareef


Reporter: Ahmad Febrian, Noverius Laoli | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Serangan Israel ke Gaza, Palestina semakin dahsyat dan tiada henti. Bantuan dari berbagai penjuru dunia terus berdatangan termasuk dari Indonesia. 

Brand lokal d'BestO, ritel makanan cepat saji seperti ayam goreng turut memberikan bantuan khusus dengan berdonasi ambulan udengan salah satu NGO di Indonesia. "Perusahaan juga merencanakan program berkelanjutan kepada semua komponen stakeholder dengan memberikan maslahat kebaikan untuk membantu ikut serta berperan dalam misi kemanusiaan di Palestina," ujar CEO d'BestO, EBM Wildan, dalam siaran pers, yang diterima Kontan.co.id, Kamis (16/11).

Selain itu, d’BestO mendonasikan 100% keuntungan dari Paket Sadas periode penjualan 16 Oktober-15 November untuk membantu masyarakat Palestina. d’BestO juga mendukung kegiatan kemanusiaan seperti terlibat dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta pada 5 November 2023. Dalam agenda itu, d'BestO mendukung aksi kemanusiaan dengan memberikan 1.000 box paket untuk peserta kegiatan tersebut.

Berbeda dengan para pemain besar yang mengedepankan konsep restoran, d'BestO menyasar masyarakat di berbagai daerah dengan membuka gerai toko di tengah masyarakat. Strategi ini cukup jitu menarik minat masyarakat untuk mengkonsumsi produk d'BestO. 

Sebelumnya,  PT Rekso Nasional Food menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1,5 miliar ke Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Direktur HR & GS PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena mengatakan, PT Rekso Nasional Food mendukung berbagai upaya-upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk Palestina, termasuk mendorong percepatan bantuan kemanusiaan untuk Gaza. 

Baca Juga: Truk Bantuan Bahan Bakar Pertama Mulai Masuk ke Gaza dari Mesir

"Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu memfasilitasi donasi ini,” ujar Yulianti.

Grab Indonesia dan OVO juga turut mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). Bantuan tersebut melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

“Kami berharap, bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,” jelas Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×