kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum umumkan kabinet, Sekjen Nasdem sebut Jokowi dalam perenungan akhir


Minggu, 20 Oktober 2019 / 16:06 WIB
Belum umumkan kabinet, Sekjen Nasdem sebut Jokowi dalam perenungan akhir
ILUSTRASI. Joko Widodo saat upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate meminta publik bersabar menanti Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan kabinet kerja II. Johnny mengatakan, detik-detik menjelang pengumuman kabinet tengah digunakan Jokowi untuk melakukan perenungan akhir. 

"Saya meyakini presiden sudah memilih itu semua, tapi membutuhkan waktu yang tepat dalam permenungan terakhir. Kita anggap ini the last contemplating, permenungan terakhir sebelum diumumkan," kata Johnny di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10). 

Baca Juga: Jokowi sebut ada sekitar 16 menteri dari Parpol di kabinet barunya

Alih-alih memikirkan soal menteri Jokowi terus menerus, Johnny meminta publik untuk bersuka ria menyambut dilantiknya Jokowi dan Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024. 

"Tentu kami berharap dengan dilantiknya Presiden kali ini segenap rakyat kita menjemputnya dengan suka ria, penuh suka cita dan lalu menyongsong kabinet yang baru dengan penuh semangat," ujarnya. 

Khusus soal kursi menteri yang akan diberikan ke Nasdem, Johnny mengatakan, partainya menyerahkan sepenuhnya ke Presiden. Termasuk, Nasdem siap jika Presiden menunjuk Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Laiskodat sebagai Menteri. 

Baca Juga: Jokowi akan perkenalkan menteri kabinetnya yang baru besok pagi

"Kalau Pak Victor jadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau menteri lainnya, Gubernur NTT ini udah tau Jakarta, udah tau landscape politik di Jakarta," ujar Johnny.

"Mau ditaruh di mana saja siap, tapi itu sekali lagi, kita tunggu keputusan presiden," lanjutnya. (Fitria Chusna Farisa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belum Umumkan Kabinet, Sekjen Nasdem Sebut Jokowi dalam Perenungan Akhir"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×