kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jokowi akan perkenalkan menteri kabinetnya yang baru besok pagi


Minggu, 20 Oktober 2019 / 15:13 WIB
Jokowi akan perkenalkan menteri kabinetnya yang baru besok pagi
ILUSTRASI. Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin


Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan, ia akan memperkenalkan kabinet baru besok, Senin (21/10). Jokowi menuturkan, penataan kabinet telah selesai disusun.

"Sudah rampung. Sudah selesai. Nanti besok pagi lah. Nanti saya kenalkan besok pagi," ujar Jokowi kepada wartawan di kompleks istana kepresidenan, sebelum menuju Gedung DPR untuk dilantik bersama Ma'ruf Amin, Minggu (20/10).

Baca Juga: Diisukan jadi menteri, begini respons Fadli Zon

Sebelummya, Jokowi menempatkan menteri dari partai dan non partai. Meski begitu Jokowi masih belum menyampaikan apakah akan ada menteri dari partai yang bukan koalisi.

Jokowi diusung oleh 10 partai. Antara lain PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP, Partai Hanura, PKPI, Partai Perindo, PSI, dan PBB.

Sementara itu, beberapa hari menjelang pelantikan Jokowi sempat bertemu dengan sejumlah pimpinan partai non koalisi. Antara lain ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, ketua umum Gerindra Prabowo Subianto, dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Pesan Sri Mulyani ke pegawai Kemenkeu: Dukung penuh menteri keuangan pilihan Jokowi

Pada pertemuan tersebut, Jokowi juga membahas mengenai koalisi. Selain itu, Jokowi mengatakan, masihb ada sejumlah menteri yang dipertahankan dari kabinet kerja.

"Masih (menteri yang bertahan), masih banyak, tapi yang baru lebih banyak," terang Jokowi.

Sebelumnya beredar sejumlah nama menteri yang dipertahankan. Beberapa nama tersebut antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca Juga: Soal pengumuman kabinet, Jokowi: Paling lama 3 hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×