kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Basuki datang, PNS DKI menyambut senang


Rabu, 17 Oktober 2012 / 13:46 WIB
Basuki datang, PNS DKI menyambut senang
ILUSTRASI. Relawan saat pandemi Covid-19


Sumber: Kompas.com | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merasa senang dikunjungi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (17/10). Sebagian PNS itu pun menyambutnya dengan foto-foto bersama.

Kunjungan Basuki ke seluruh ruang kerja di Balaikota Jakarta tersebut dilakukan atas permintaan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang pagi ini mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada acara pembukaan Trade Expo Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Basuki melakukan kunjungan dari mulai lantai paling atas sampai lantai bawah di Gedung Balaikota. Saat berkeliling itu, Basuki justru diberondong permintaan berfoto bersama para pegawai negeri sipil yang ia temui.

Pria yang akrab disapa Ahok itu dengan ramah melayani permintaan para pegawai itu. "Saya bukan sidak kok. Saya ini hanya jalan-jalan, jadi boleh dong foto-foto," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (17/10).

Kedatangan Wagub DKI itu mendapat sambutan hangat dari PNS di lingkungan Pemprov DKI. Mereka merasa senang karena mendapat perhatian dari pimpinan. "Paling tidak kami merasa diperilakukan sebagai manusia. Jika masalah kesejahteraan itu lumrah, tetapi jika pimpinan menyapa dan menyalami, itu sudah luar biasa artinya. Ini lebih dari bantuan uang Rp 10 juta," kata anggota staf Biro Umum, Galih Wisnu Brata, ketika ditemui seusai menerima kunjungan Basuki.

Selain berfoto dengan para pegawai, para pekerja praktik kerja lapangan dan office boy juga berlomba-lomba berfoto bersama mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Dalam kesempatan itu, Basuki juga ingin melihat efektivitas penggunaan energi di dalam Gedung Balaikota. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk melakukan penghematan anggaran daerah.

"Saya ke sini juga ingin melihat penghematan yang bisa dilakukan gedung ini. Kalau rapat jangan manfaatkan lampu terus, hemat energi, manfaatkan celah-celah jendela yang ada," katanya.

Saat berkunjung ke ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Fadjar Panjaitan, Basuki sempat mengeluarkan celetukan kepada wartawan. "Pokoknya nanti tolong diberi tahu ke yang lain, ruangan yang lain jangan sampai ada yang lebih besar dibanding ruangan Pak Sekda," kata Basuki.

Selain itu, Basuki juga mampir ke ruang Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Sukri Bey. Di situ Basuki berkomunikasi mengenai keuangan daerah selama lebih kurang 15 menit.

Joko Widodo dan Basuki berencana melakukan penghematan anggaran, antara lain dengan menekankan efektivitas kerja di lingkungan Pemprov DKI. Penghematan juga dilakukan dengan memindahkan kantor-kantor dinas teknis ke ruangan-ruangan kosong di Balaikota Jakarta. (Kurnia Sari Aziza/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×