kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak menteri masuk tim sukses, Pramono Anung jamin kinerja pemerintah tak terganggu


Senin, 20 Agustus 2018 / 19:09 WIB
Banyak menteri masuk tim sukses, Pramono Anung jamin kinerja pemerintah tak terganggu
ILUSTRASI. Jokowi di Warung Made Legian Kuta Bali


Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan kinerja pemerintah tidak akan terganggu meski banyak menteri yang masuk dalam struktur Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'aruf Amin di Pilpres 2019.

"Tidak akan terganggu, karena sebagai Presiden inkumben beliau menitikberatkan pada kerja yang sudah dilakukan selama ini," ungkapnya saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (20/8).

Dus, kinerja para menteri nantinya akan berada dalam posisi yang biasa. "Terkecuali kalau ada debat-debat dan sebagainya," tambahnya.

Apalagi, saat ini sistem kampanye sudah sangat berbeda dari yang dulu yakni sudah tidak perlu menguras tenaga yang berlebihan. Dengan begitu, para menteri masih bisa fokus dan tetap bekerja memprioritaskan apa yang menjadi target pemerintah ke depan.

Begitu juga dengan struktur para menteri yang mayoritas duduk dewan pengarah. "Pengarah itu kan mengarahkan tidak seperti yang di bawahnya ya direktur, tim teknis, dan sebagainya, sehingga konsentrasi di kementeriannya tidak akan terganggu," jelas Pramono.

Sekadar tahu saja, anggota kabinet yang ikut dalam TKN itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai Dewan Pengarah, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai Dewan Penasihat, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani sebagai Dewan Pengarah, serta Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Wakil Ketua.

Lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga ikut muncul dalam TKN ini sebagai Dewan Pengarah. Meski secara struktur sudah bersifat final, Pramono mengatakan, untuk Ketua TKN akan diumumka Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×