kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantah Mundur dari Kabinet Jokowi, Luhut: Saya Akan Loyal Sampai Akhir


Minggu, 29 Oktober 2023 / 10:18 WIB
Bantah Mundur dari Kabinet Jokowi, Luhut: Saya Akan Loyal Sampai Akhir


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan membantah isu bahwa dirinya mundur dari kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. 

Luhut mengaskan masih akan berkerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan melanjutkan program kerja yang menjadi tanggung jawabnya. 

"Saya enggak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya akan tetap loyal terhadap Pak Jokowi sampai saat terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya," kata Luhut dalam unggahan Instagram pribadinya, Sabtu (26/10).

Baca Juga: Peta Politik Bergeser, Presiden Jokowi Kembali Utak-Atik Kabinet

Luhut pun mengatakan sampai hari ini masih mengikuti perkembangan isu pemerintahan dalam negeri, termasuk keberlanjutan beberapa proyek pembangunan. 

Dalam unggahan itu, Luhut turut menyinggung keberlanjutan proyek kereta cepat yang akan diteruskan hingga Surabaya. 

Ia mengatakan, proyek tersebut tetap akan menggandeng China karena mendapatkan tawaran bunga yang lebih rendah dari pada tawaran yang diberikan negara lain. 

"Teknologi juga kita sudah buktikan dan kunci utamanya tinggal pembebasan lahan yang tidak jelas, tapi karenakita sudah punya pengalaman saya kira itu bukan problem," kata Luhut. 

Adapun isu Menko Luhut mundur dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuat ketika beberapa waktu ini Luhut sakit dan menjalani pemulihan di Singapura. 

Baca Juga: Luhut Panjaitan Jalani Pemulihan Kesehatan, Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim

Luhut sebelumnya sempat menceritakan kondisinya selama sakit sejak Jumat (6/10) lalu di media sosial Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. 

Saat itu, Luhut merasakan kelelahan yang tidak biasa sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit oleh istrinya, Devi Simatupang.

Kemudian, Luhut ditawari Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean untuk menjalani perawatan yang lebih komprehensif di Singapura.

Lalu pada 18 Oktober lalu, Luhut berpesan agar masyarakat tidak mempercayai foto-foto yang beredar di media sosial yang mengaitkan dengan dirinya bahwa sedang dalam kondisi kritis di rumah sakit. 

"Kalau boleh teman-teman tidak usah percaya terhadap foto-foto yang banyak bertebaran berseliweran yang aneh-aneh gitu. Saya overall dari hasil tim dokter tadi melaporkan progres saya maju sangat signifikan," ujar Luhut dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×