kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,36   10,57   1.05%
  • EMAS980.000 -0,81%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Bahlil Lahadalia mengaku kaget ditunjuk jadi Kepala BKPM


Rabu, 23 Oktober 2019 / 14:08 WIB
Bahlil Lahadalia mengaku kaget ditunjuk jadi Kepala BKPM
ILUSTRASI. Mantan Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Presiden Jokowi menunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) periode 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menunjuk Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) periode 2019-2024.

Dengan begitu, Bahlil resmi menggantikan posisi Thomas Trikasih Lembonng yang merupakan Kepala BKPM sebelumnya. Pada serah terima jabatan Rabu (23/10), Bahlil mengaku kaget ditunjuk Presiden sebagai kepala BKPM.

Baca Juga: Pimpin Badan Riset dan Inovasi Nasional, Menristek akan kelola dana abadi riset

“Jujur saja untuk tahu jadi kepala BKPM baru tadi. Pikiran saya di bidang UKM atau perikanan,” kata Bahlil saat acara serah terima jabatan kepala BKPM di kantor BKPM, Jakarta, Rabu (23/10).

Bahlil bercerita, kemarin saat dipanggil ke Istana, dirinya dan Jokowi banyak berbicara terkait ekonomi baru, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dengan begitu, pikir Bahlil dia akan diangkat sebagai menteri di bidang UMKM yang mana bukan menjadi barang baru baginya.

Namun demikian, Bahlil tetap optimistis bisa menjalakan amanat dari Presiden Jokowi. “Okelah ini tantangan. Tak boleh menyerah, saya pikir demikian,” ujar Bahlil.

Bahlil mengatakan dirinya membutuhkan bantuan dari segenap pejabat eselon dan seluruh pemangku kepentingan di BKPM agar kinernya mendatang dapat lebih terarah dan terukur. 

“Saya minta dikasih masukan, saya belum banyak tahu standar ASN di BKPM. Hal-hal lain akan kami atur besok insyaallah,” ujar dia.

Baca Juga: Jadi Mendikbud, ini isi surel pamitan Nadiem Makarim ke seluruh karyawan Gojek

Di sisi lain, Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) peride 2015-2019 tersbeut mengaku perlu mengatur kebiasannya sebagai Kepala BKPM saat ini. 

“Saya curhat dengan Bang Erik kehidupan apa lagi ini. Haduh pusing saya baru dilantik. Bangun pagi oukul 04.40 WIB, padahal saat jadi pengusaha tidur pukul 02.00 WIB bangun jam 07.00-08.00 WIB,” kata Bahlil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×