kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,89   -16,29   -1.84%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahlil Klaim Investor Asing Ingin Presiden Berikutnya Seperti Jokowi


Jumat, 28 April 2023 / 17:27 WIB
Bahlil Klaim Investor Asing Ingin Presiden Berikutnya Seperti Jokowi
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin Rapat Terbatas. Bahlil Klaim Investor Asing Ingin Presiden Berikutnya Seperti Jokowi.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampaknya banyak disukai investor asing. Di era Jokowi, investor yang ingin berinvestasi di Indonesia semakin dipermudah.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan, di akhir masa jabatan Jokowi banyak investor yang menanyakan siapa kira-kira pengganti Jokowi.

“PMA ini karena tingkat kepercayaan mereka terhadap Indonesia itu tinggi sekali terutama terhadap kepemimpinan Pak Jokowi, jadi itu tidak bisa dihindari. Sampai sumpah ‘potong kucing’, kalau saya ketemu investor selalu ditanya the next Pak Jokowi siapa?” tutur Bahlil dalam konferensi pers, Jumat (28/4).

Baca Juga: Bahlil Sebut Pemerintah Berencana Tambah Kepemilikan Saham di Freeport Sebanyak 10%

Bahlil mengatakan, banyak investor yang menginginkan pemimpin Indonesia berikutnya seperti Jokowi. Di mata investor, Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang memiliki komitmen tinggi dan konsisten dalam menjalakan suatu kebijakan utamanya dalam regulasi investasi.

“Kata mereka (investor), Pak Jokowi deal investasinya sekali kelar, A di atas, di bawah juga A. Nggak A di atas, di bawah main-main. Biasanya kan A di atas, di bawah sudah A minus bahkan B, artinya ketidakpastian,” jelasnya.

Baca Juga: Investor Lebih Tertarik ke Sektor Padat Modal, Serapan Tenaga Kerja Jadi Rendah

Adapun bahlil mengungkapkan, kepemimpinan Jokowi juga yang membuat realisasi investasi bisa mencapai target. Teranyar, realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) pada kuartal I-2023 mencapai Rp 177 triliun, meningkat 20,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×