kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bahas pengembangan start up, Johnny Plate jadi Menkominfo?


Selasa, 22 Oktober 2019 / 21:29 WIB
Bahas pengembangan start up, Johnny Plate jadi Menkominfo?
ILUSTRASI. Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny Plate membahas soal pengembangan industri start up saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Johnny merupakan salah satu calon menteri dari Partai Nasdem. 

Pertemuan dengan Jokowi disampaikan Johnny berlangsung cepat dan langsung pada intinya. "Pertemuannya nggak lama, sebentar aja, dan to the point sekali berbicara, berdiskusi tentang bagaimana pengembangan start up," ujar Johnny kepada wartawan, Selasa (22/10).

Baca Juga: Kepala RSPAD Gatot Soebroto dokter Terawan bakal jadi Menkes

Selain masalah industri start up, Johnny juga membahas terkait data. Asal tahu saja saat ini pemerintah khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah mendorong Undang Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

"Juga berbicara tentang regulasi perlindungan data pribadi dan juga yang berhubungan dengan data nasional," terang Johnny.

Johnny datang sekitar pukul 15.25 WIB menggunakan kemeja putih. Kedatangan Johnny menjadi calon menteri ketiga dari Partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

Sebelumnya telah ada dua kader Nasdem yang lebih dulu bertemu Jokowi. Dua kader yang hadir sebelumnya adalah Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Pada periode kedua ini Jokowi akan menempatkan menteri dari partai dan non partai. Dari kalangan partai pun selain yang mengusungnya pada pemilihan presiden lalu, Jokowi juga mengajak dari partai lawannya.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, Bambang Brodjonegoro: Pokoknya ini penugasan baru

Asal tahu saja sebelumnya Jokowi diusung oleh 10 partai. Antara lain PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP, Partai Hanura, PKPI, Partai Perindo, PSI, dan PBB.

Setelah pemanggilan calon menteri selama dua hari, Jokowi dikabarkan akan melantik menteri pada hari Rabu (23/10) besok.




TERBARU

Close [X]
×