kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,67   -0,77   -0.08%
  • EMAS937.000 0,21%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Bahas penanganan Covid-19, Jokowi panggil lima gubernur


Kamis, 04 Februari 2021 / 12:25 WIB
Bahas penanganan Covid-19, Jokowi panggil lima gubernur
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo memanggil lima gubernur untuk melakukan diskusi penanganan virus corona (Covid-19).

Kelima Gubernur tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Kesimpulan kami satu, cara untuk mengatasi pandemi ini adalah dengan mengurangi laju penularan," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers di Kantor Presiden, Kamis (4/2).

Kesimpulan tersebut dengan melihat sejumlah penanganan. Baik penanganan di China, India, dan juga di sejumlah provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Presiden terima tujuh surat kepercayaan Duta Besar LBBP, ada pengganti Dubes Jepang

Pengurangan laju penularan penting untuk memastikan kesiapan fasilitas kesehatan. Sehingga sarana kesehatan yang ada tidak terbebani dengan penanganan Covid-19 dan siap menjalankan program vaksinasi.

Sejumlah program berskala mikro terlihat telah dilakukan diberbagai daerah seperti Desa Siaga, Kampung Tangguh dan lainnya. Budi bilang langkah tersebut sudah tepat untuk mencegah penularan.

"Sebenarnya sangat erat dengan budaya asli Indonesia dan sangat tepat untuk menjawab bagaimana kita mengatasi pandemi ini dengan mengurangi laju penularan virus ini," terang Budi.

Penanganan Covid-19 di sektor mikro memang menjadi langkah yang dipilih oleh pemerintah. Hal itu diharapkan bisa menyeimbangkan antara perlambatan penularan dan keberlangsungan kehidupan masyarakat secara normal.

Selanjutnya: Pemerintah siapkan aturan penanganan Covid-19, ada vaksin gotong royong dan tracing

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×