kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Awali sambutan dalam pelantikan Jokowi, Bamsoet lempar pantun ke Prabowo-Sandi


Minggu, 20 Oktober 2019 / 16:11 WIB
Awali sambutan dalam pelantikan Jokowi, Bamsoet lempar pantun ke Prabowo-Sandi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Waketum Sandiaga Uno (kanan) tiba di lokasi upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memberikan pantun kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menghadiri pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). 

Pantun tersebut disampaikan Bamsoet saat mengawali pidato. Pantauan Kompas.com, awalnya Bamsoet menyapa sejumlah tamu undangan. 

Baca Juga: Belum umumkan kabinet, Sekjen Nasdem sebut Jokowi dalam perenungan akhir

Mulai dari Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz hingga Wakil Presiden kesebelas Boediono. 

Ketika giliran menyapa Prabowo-Sandi, senyum Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu hanya sedikit tersungging. Lain halnya dengan senyum Sandi yang justru sedikit lebih lebar dibandingkan Prabowo. 

"Kata Pak Prabowo, bersatu itu indah, bersatu itu keren," ucap Bamsoet. 

Kemudian, ia melanjutkan sapaannya dengan memberikan pantun kepada mereka berdua, lantaran telah bersedia memenuhi undangan MPR untuk menghadiri pelantikan ini. 

Baca Juga: Jokowi sebut ada sekitar 16 menteri dari Parpol di kabinet barunya

"Terimalah ungkapan rasa terima kasih kami dalam sebait pantun. Dari Teuku Umar ke Kertanegara, dijamu nasi goreng oleh Ibu Mega. Meski Pak Prabowo tak jadi kepala negara, tapi masih bisa tetap berkuda dan berlapang dada," tandasnya. (Dani Prabowo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Awali Sambutan, Bamsoet Lempar Pantun ke Prabowo-Sandi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×