kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Availability payment Tol Serang-Panimbang dikebut


Minggu, 10 September 2017 / 21:04 WIB

Availability payment Tol Serang-Panimbang dikebut


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - Jalan Tol Serang-Panimbang akan menjadi jalan bebas hambatan pertama yang dibiayai melalui skema Availability Payment (AP). Saat ini Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) tengah mengebut penyelesaian AP jalan tol itu.

Kepala Bidang investasi BPJT Sudiro Roy menyatakan pihaknya tengah menyelesaikan pra kualifikasi AP Jalan Tol Serang-Panimbang. Dia bilang pihaknya segera menyelesaikan tahap itu pada bulan ini.


Sehingga menurut Roy bisa dilakukan tahapan berikutnya yakni pelelangan dan penyiapan dokumen. Untuk itu dirinya berharap konstruksi Jalan Tol Serang-Panimbang bisa dilakukan secepatnya.

"Insya Allah akhir tahun ini bisa mulai konstruksi," kata Roy kepada KONTAN, Minggu (10/9).

Namun ia belum bisa membeberkan berapa nilai investasi yang akan ditawarkan ke investor melalui skema AP ini. Dia juga belum bisa menyatakan investor mana saja yang sudah tertarik pada jalan tol tersebut. "Semuanya masih dalam tahap penghitungan,"tuturnya.

Asal tahu saja, pembangunan jalan tol sepanjang 83,6 km ini bertujuan untuk menyediakan akses ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Proyek direncanakan akan terdiri dari tiga seksi: Seksi I Serang – Rangkasbitung; Seksi II Rangkasbitung – Bojong; dan Seksi III Bojong – Panimbang.

Jalan tol ini juga diharapkan dapat mengurangi biaya logistik pengiriman barang. Dari kawasan industri di Pandeglang ke pelabuhan di Jakarta dan sebaliknya.


Reporter: Ramadhani Prihatini
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×