kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,53   -6,82   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arus dukungan ke Jokowi-Ma'ruf juga mengalir dari Eropa


Rabu, 06 Maret 2019 / 15:15 WIB
Arus dukungan ke Jokowi-Ma'ruf juga mengalir dari Eropa


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BELANDA. Lebih dari seribu relawan dari 22 negara di Eropa menghadiri deklarasi dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Den Haag, Belanda, Minggu (3/3) waktu setempat.

Menurut Koordinator Relawan dan Komunitas Indonesia Pendukung Jokowi di Eropa, Sinta Dewi, warga Negara Indonesia yang tinggal di Eropa terkesan dengan kinerja Jokowi di lima tahun terakhir kepemimpinnya.

“Kami merasa bangga punya Presiden Jokowi. Baru pertama kali ini negara hadir. Kalau di Eropa beliau (Jokowi) bukan hanya dihormati oleh warga Indonesia tetapi oleh pemerintahan di negara-negara tempat kami tinggal, beliau itu juga dihargai dan dihormati,” kata Sinta dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/3).

Salah satu prestasi Jokowi yang dianggap berbeda dengan pendahulunya dan membuat Sinta dan rekan-rekannya di Eropa terkesan adalah pengembangan tenaga surya untuk mengganti penggunaan energi fosil.

Tak hanya itu, jaminan kesehatan dan pendidikan juga cukup dirasakan masyarakat yang tinggal di Eropa.

“Kami juga Diaspora Indonesia di Eropa itu adalah orang -orang yang sangat mencintai keberagaman dan toleransi karena di sini kami juga macam-macam lintasnya, lintas negara, lintas generasi, lintas ras, lintas agama. Kami juga sangat suka kalau Pak Jokowi memimpin kembali dan melihat kebijakan dan profilnya presiden yang toleran, presiden yang seperti yang kami harapkan dalam kepemimpinan,” ujarnya.

Acara deklarasi itu dilakukan di Grand Slam, Event Plaza, Den Haag, Belanda. Dalam acara tersebut, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan melakukan video call untuk menyapa para WNI.

Diputar juga rekaman video Jokowi menyampaikan salam dan terima kasih kepada WNI di Eropa atas dukungannya.

Acara itu juga turut diisi dengan talk show bertajuk “Kinerja Jokowi, Strategi Antihoax, dan Gaspol untuk Menang Tebal 2019” yang menghadirkan sejumlah tokoh dari Indonesia seperti Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Laksamana (Purn) Marsetyo, Ketua Relawan Cakra 19 Andi Widjajanto, dan sejumlah politisi seperti Budiman Sujatmiko, Okky Asokawati, Tsamara Amany, Ruhut Sitompul, dan Adian Napitupulu.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×