kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AP I ikut sibuk jelang pernikahan Kahiyang


Selasa, 07 November 2017 / 15:50 WIB
AP I ikut sibuk jelang pernikahan Kahiyang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bandara Adi Soemarmo, Solo dan Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) I bersiap menerima kedatangan ribuan tamu undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo. Rencananya resepsi akan dilaksanakan pada Rabu, (8/11) di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Hingga 9 November, ada 29 chartered flight yakni Garuda Indonesia, Enggang Air, Premi Air, TNI, Karisma Bahana Aviation, Sriwijaya Air, Indonesia Air Transport, Sari Rahayu Biomantra, Jhonlin Air Transport, Transwisata dan Seacon Aviation Air Pacific.

Lalu ada empat extra flight yang dilayani Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air. Di samping itu, Garuda juga melakukan penggantian 5 pesawat menjadi pesawat berbadan besar.

Untuk memfasilitasi tambahan penerbangan ini, di Bandara Adi Soemarmo Solo telah disiapkan apron tempat parkir pesawat sebanyak 21 parking stand yang dapat digunakan dalam waktu bersamaan.

Adapun konfigurasi parking stand tersebut meliputi 1 parking stand untuk pesawat wide body, 3 parking stand untuk pesawat narrow body, sembilan parking stand untuk pesawat dengan rentang sayap kurang dari 20 meter, dan 8 parking stand untuk pesawat dengan rentang sayap kurang dari 30 meter.

Jika terdapat permintaan tambahan slot penerbangan ke Bandara Adi Soemarmo Solo, maka penerbangan tersebut akan dialihkan parkirnya ke Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. 

Untuk memfasilitasi banyaknya kedatangan penerbangan tambahan di luar jadwal penerbangan reguler ke Bandara Adi Soemarmo Solo dan mengantisipasi kepadatan di terminal, AP I cabang Bandara Adi Soemarmo Solo juga menambah jam operasi bandara menjadi 24 jam pada Selasa (7/11) dan Rabu (8/11). AP I juga akan menghentikan seluruh pekerjaan beautifikasi terminal bandara pada Rabu (8/11).  

“AP I cabang Bandara Adi Soemarmo Solo dan Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta telah menyiapkan skema pengaturan parkir pesawat chartered dan tambahan yang membawa tamu undangan,” ujar Corporate Secretary AP I Israwadi dalam keterangan resmi, Selasa (7/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×