kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Anwar Ibrahim enggan baca buku kisah cinta Habibie-Ainun, ini alasannya


Kamis, 10 Oktober 2019 / 06:26 WIB

Anwar Ibrahim enggan baca buku kisah cinta Habibie-Ainun, ini alasannya
ILUSTRASI. JAKARTA,20/05-ANWAR IBRAHIM BERTEMU HABIBIE. KONTAN/Fransiskus Simbolon/20/05/2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengatakan, sosok Bacharudin Jusuf Habibie merupakan sosok negarawan yang pada akhir hayatnya memberi kesan tentang kerukunan hidup berkeluarga.

"Dia seorang negarawan. Tapi di akhir hayatnya memberi kesan tentang kerukunan hidup keluarga, kecintaan kasih dengan Ainun luar biasa," ujar Anwar saat takziah di kediaman almarhum BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10) malam.

Anwar kemudian bercerita mengenai buku karya BJ Habibie yang mengisahkan cintanya dengan Ainun.

Baca Juga: Ingin mengembangkan pesawat BJ Habibie, pemerintah cari investor

Istri Anwar, Wan Azizah Wan Ismail yang sudah tamat membaca buku tersebut terharu dengan kisah itu. "Saya tidak baca itu, pusing. Saya takut Azizah minta saya melayani dia seperti Habibie dengan Ainun," kata dia.

Menurut Anwar, kerukunan hidup keluarga yang ditampilkan Habibie dan keluarganya jarang terlihat pada seorang negarawan. "Bagi saya, terus terang Habibie tidak sebagai seorang politisi. Dia teknokrat, scientist, tapi menggerakan hati nurani juga," kata dia.

Tidak hanya itu, Anwar juga melihat sosok Habibie merupakan seseorang yang peduli dengan urusan kemanusiaan. Dalam takziah-nya itu, Anwar Ibrahim juga didaulat menyampaikan tausiyah di hadapan para peserta pengajian yang hadir.

Baca Juga: MD Pictures Berharap Tuah Film Habibie dan Ainun 3

Pada Rabu (9/10/2019) malam, diketahui merupakan malam pengajian ke-28 hari sejak Habibie wafat pada 11 September 2019 lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Anwar Ibrahim Enggan Baca Buku Kisah Cinta Habibie-Ainun"
Penulis : Deti Mega Purnamasari
Editor : Fabian Januarius Kuwado


Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×